Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Polisi Gagalkan Penyelundupan Satwa Liar Dilindungi Dibawa Kapal Dari Sulawesi
Sabtu, 11-05-2019 | 19:35 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, berhasil menggaggalkan tindak penyelundupan satwa liar dilindungi dari Sulawesi menuju Nusa Tenggara Barat, dengan mengamankan dua orang saat mengambil satwa tersebut di sebuah truk yang berada didalam kapal km dharma kartika, saat bersandar didermaga pelabuhan Tanjung Perak.

Satwa liar dilindungi mulai burung elang, kakak tua jambul kuning, tuwu, biawak, ular cobra dan musang ini disita Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, beserta petugas balai besar karantina pertanian, dari tangan dua orang berinisial SRW (28) tahun asal Gresik, dan HM (34) asal Surabaya.

AKBP. Antonius Agus Rahmanto, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, mengatakan, kedua orang tersebut diamankan diatas kapal KM Dharma Kartika, saat bersandar didermaga Pelabuhan Tanjung Perak, disaat akan mengambil satwa-satwa ini didalam truk pengangkut.

"Terungkapnya kasus penyelundupan satwa ini, berkat laporan yang mengetahui keberadaan satwa liar ini diangkut oleh truk. Petugas akhirnya memeriksa dan menemukan burung langka yang dilindungi," kata AKBP. Antonius Agus Rahmanto.

Sementara, petugas akan meyerahkan satwa liar ini ke Balai Besar Karantina Pertania, untuk dilakukan pemeriksaan guna mengetahui satwa tersebut membawa penyakit dari daerah asal,dan jika lolos karantina maka hewan ini akan diserahkan ke BKSDA. (yos)
 


Berita Terkait


Polisi Gagalkan Penyelundupan Satwa Liar Dilindungi Dibawa Kapal Dari Sulawesi

BBKSDA Gagalkan Penyelundupan Satwa Dilindungi

Sindikat Satwa Ilegal dari Papua Mengaku Transaksi di Tengah Laut


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber