Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Patroli Gabungan Antisipasi Gangguan Keamanan Pasca Pemilu
Sabtu, 11-05-2019 | 18:11 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Puluhan personel gabungan, dari TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, dilibatkan dalam patroli gabungan, pasca pelaksanaan pemilu 2019. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas di Tulungagung tetap kondusif, pasca selesainya rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU Tulungagung.

Patroli gabungan menggunakan sepeda motor, dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, bersama Komandan Kodim 0807 Letkol Infanteri Wildan Bahtiar.

Selain memantau keamanan di jalan-jalan, pasukan patroli juga meninjau gudang logistik pemilu di kantor KPU dan kantor Bawaslu Tulungagung. ?Sejauh ini, situasi keamanan di tulungagung pasca pemilu cukup kondusif,? kata AKBP Tofik Sukendar.

Sementara itu, Ketua KPU Tulungagung, Mustofa mengatakan, pelaksanaan pemilu di tulungagung berlangsung lancar dan sesuai aturan.

"Namun kita juga mempersilahkan apabila ada pihak yang merasa keberatan dengan proses pelaksanaan pemilu kali ini, untuk mengajukan keberatan sesuai mekanisme yang berlaku," jelas Mustofa.

Kegiatan pengamanan pasca pemilu, masih akan tetap di lakukan sampai tanggal 22 Mei 2019 mendatang. Kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk mencegah sabotase maupun aksi yang membuat situasi wilayah tidak kondusif. (yos)




Berita Terkait


Patroli Gabungan Antisipasi Gangguan Keamanan Pasca Pemilu


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber