Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Polisi Ustadz Mengajar Ngaji ke Anak Berkebutruhan Khusus
Sabtu, 11-05-2019 | 16:53 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Di Nganjuk ada seorang perwira polisi aktif yang berdinas di Mapolsek Patianrowo Nganjuk, memiliki keahlian dalam mengaji Al-Quran. Bahkan ia fokus dibulan suci ramadhan mengajar ngaji kepada anak anak, namun mengajar Al-Quran pada anak-anak ini dirasa lebih sulit karena santrinya adalah para anak berkebutuhan khusus.

Sosok polisi ustadz itu adalah Iptu Oyok Suwarno, polisi yang berdinas di Mapolsek Patianrowo Nganjuk ini, selalu memanfaatkan ilmu membaca alqurannya untuk mengajar anak anak, husus dalam mengisi bulan suci ramadhan.

Lebih menarik adalah para santrinya adalah anak anak berkebutuhan husus yang ada di Sekolah Luar Biasa Dharma Bakti di Kecamatan Patianrowo Nganjuk. Setiap pagi, sambil membawa buku panduan mengajar mengaji, Ustadz Oyok mendatangi SLB.

Nampaknya para santri di SLB sudah mengenal Iptu Oyok dengan dekat, bahkan anak anak tak canggung canggung menyapa dan berjabat tangan dengannya. Anak-anak diberi buku panduan mengaji dan memperaktekkan membaca serta menuls huruf hijaiyah.

Ustadz Oyok juga mendatangi sejumlah kelas lain, guna mengajarkan mengaji Al-Quran bagi anak anak yang sudah mahir dalam membaca alquran.

Seperti halnya imam, meskipun ia memiliki keterlmbatan dalam berfikir, namun dengan kesabaran Iptu Oyok dalam mengajar, imam bisa membaca alquran dengan lancar.

ia merasa senang jika ustdz yang mengajar adalah pak polisi, sebab Iptu Oyok dekenal oleh anak-anak SLB sebagai polisi yang sabar dan suka bercanda dengan anak-anak.

Sementara menurut Iptu Oyok Suwarno, ia menekuni sebagai guru mengaji di slb dharma bakti sekitar 8 tahun yang lalu, hal itu ia lakukan sebagai kewajiban polisi yang ikut membentuk generasi yang agamis, terlebih ia menjabat sebagai Kanit Binmas Mapolsek Patianrowo.

Terutama pada bulan suci ramadhan, ia selalu meluangkan waktu, disela sela jam dinasnya untuk mengajar mengaji. Ia mengaku harus memiliki kesabaran ektra dan memiliki cara husus dalam mengajar anak anak berkebutuhan husus.

"Saya berharap dengan memberkan ilmu agama kepada anak-anak bisa memberikan manfaat baik di dunia dan di akherat," jelas Iptu Oyok.
 


Berita Terkait


Polisi Ustadz Mengajar Ngaji ke Anak Berkebutruhan Khusus


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber