Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Mahasiswa 22 Tahun Lolos Jadi Anggota Legisatif Kabupaten Bondowoso
Sabtu, 11-05-2019 | 14:52 wib
Oleh : Rizqi Setaiwan
Bondowoso pojokpitu.com, Seorang mahasiswa berusia 22 tahun di Kecamatan Kota Bondowoso, lolos menjadi anggota legistalif setelah berkontestasi pada pemilu 2019 lalu. Semangat memperjuangkan kaum muda, menjadi alasan dirinya masuk dalam dunia politik.

Pemuda bertalenta politik tersebut adalah Muhammad Irsan Marwanda Bachtiar, mahasiswa semester akhir fakultas teknik sipil di salah satu universitas negeri di jember. Dirinya berhasil melenggang masuk sebagai anggota dewan melalui PDI Perjuangan, setelah berkontestasi pada pemilu 2019 lalu.

Pria kelahiran 16 Maret 1997 ini, adalah anak kedua Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat. Sebagai pendatang baru di dunia politik, Irsan akan terbuka untuk bisa menimba ilmu dan pengalaman dari berbagai kalangan, terutama dari para politisi senior yang memang sudah lama berkecimpung di dunia politik.

Beberapa alasan maju sebagai tokoh politik muda, yakni ingin membawa Kabupaten Bondowoso untuk lebih maju lepas dari status daerah tertinggal, serta memperjuangkan kaum muda dan para milenial untuk ikut dalam pembangunan mamajukan daerah.

Diusianya yang terbilang sangat muda yakni 22 tahun 2 bulan, Irsan Marwanda Bachtiar berhasil melenggang ke kursi dewan melalui partai bergambar banteng bermoncong putih.

Dirinya berangkat dari daerah pemilihan bondowoso 1, meliputi Kecamatan Tenggarang, Wonosari, dan Kecamatan Kota Bondowoso. Di dapil ini pdi perjuagan menghasilkan 2 kursi
calon yang masuk menjadi anggota legislatif kabupaten.

Irsan yakin bahwa semangat muda yang dimilikinya dapat menjadiakan Kabupaten Bondowoso, menjadi lebih maju ditahun mendatang. (yos)

Berita Terkait


Mahasiswa 22 Tahun Lolos Jadi Anggota Legisatif Kabupaten Bondowoso


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber