Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Kantongi Sejumlah Bukti, Agoeng Prasodjo Yakin Menang
Jum'at, 10-05-2019 | 18:49 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Meskipun KPU Surabaya telah mengumumkan hasil perolehan suara partai maupun Caleg, tampaknya sebelum penetapan oleh KPU RI akan ada sejumlah perubahan. Sebab masih ada sengketa suara.

Salah satunya caleg DPRD Surabaya Agoeng Prasodjo yang sudah mengantongi sejumlah bukti dan sudah melaporkan ke Bawaslu terkait kesalahan input data oleh penyelenggara Pemilu.

Agoeng Prasodjo merupakan caleg incumbent yang perolehan suaranya dikalahkan oleh Aan Ainur Rofik. Hasil rekap KPU Surabaya mengumumkan Agoeng Prasodjo memperoleh 4692 suara, sedangkan Aan Ainur Rofik memperoleh 4723 suara, selisih angka keduanya hanya 31 suara.

"Sangat terkejut dengan hasil rekap KPU Surabaya, dikarenakan data yang saya pegang menang dengan selisih angka sekitar 100 suara, namun di rekap KPU, suaranya mengalami penurunan," kata Agoeng Prasodjo.

Akhirnya Agoeng Prasodjo melakukan investigasi dan melakukan pengumpulan data form C1 asli atau form rekap tingkat TPS. Ternyata suaranya di dua TPS di daerah putat Jaya menghilang, dan di beberapa TPS terjadi salah input data angka yang ditulis di form daa1 yang di komputer tidak sesuai dengan angka yang ada di C1.

Politisi yang duduk di komisi C ini menegaskan pihaknya sudah memegang form C1 asli dan sudah melaporkan ke Bawaslu Surabaya untuk ditindaklanjuti. "Dari sejumlah bukti itu saya yakin menang dalam Pileg 2019 ini," jelas Agoeng Prasodjo .

Agoeng menyakini sebelum KPU RI mengumumkan hasil, permasalahannya akan tuntas ditangani oleh Bawaslu dan KPU akan menindaklanjuti. Sehingga hasil dari rekap KPU di tingkat Surabaya akan mengalami perubahan.

Agoeng mengatakan, permasalahan yang ia alami bukan permasalahan sengketa perolehan suara antar caleg di internal Partai Golkar, melainkan ini kesalahan murni dari penyelenggara yang salah dalam melakukan input data. Jika penyelenggara yakni KPU tidak memperbaiki, data, dirinya pun akan menindaklanjuti dengan melaporkan ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu). (yos)

Berita Terkait


DKPPP Copot Posisi Ketua Bawaslu Kota Surabaya

Putusan Bawaslu atas Pidana Pemilu 2019 Tembus Angka 114

Tuduh Curang, Ratusan Massa Demo Bawaslu Tuntut Hentikan Situng

Kantongi Sejumlah Bukti, Agoeng Prasodjo Yakin Menang


Massa Terus Banjiri Kantor Bawaslu

Siang Malam Kantor Bawaslu Jatim Dijaga TNI dan Polri

Bawaslu Putuskan Akan Naikkan Perkara SCG ke Gakkumdu

Seribu Massa Gelar Aksi Damai di Kantor Bawaslu dan KPU Situbondo

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber