Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Operasi Pasar Murah di Surabaya Barat, Stand Bawang Putih Lebih Diminati Warga
Jum'at, 10-05-2019 | 18:01 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Dinas Perdagangan Kota Surabaya mengadakan operasi pasar di 2 kecamatan di wilayah Surabaya Barat, meski harga bawang putih di pasaran melambung tinggi,hingga Rp 50 ribu per kilogram. Namun di operasi pasar kali ini bawang putih dijual hanya 24 ribu perkilo gram, sehingga tak heran baru beberapa jam saja setelah dibuka, bawang putih sudah ludes terjual.

Salah satunya adalah stand yang menjual bawang putih dan bawang merah ini. Saking antusiasnya, warga langsung mengerumuni stand bawang putih dan bawang merah yang kali ini dijual sangat murah,yaitu hampir separuh harga di pasaran.

Tak hanya itu, komoditas lain seperti sayuran, rempah-rempah, beras, minyak hingga daging,juga dijual dengan harga miring. Seperti bawang putih,yang di pasaran saat ini harganya melambung hingga Rp 50 ribuan per kilo gram,di pasar murah harganya hanya Rp 24 ribu per kilo. Sementara bawang merah yang biasanya dijual Rp 30 ribu per kilo dijual hanya Rp 22 ribu per kilogram.

Esti,warga manukan indah yang ikut mengantri di pasar murah mengaku, sengaja datang hanya untuk beli bawang putih dan bawang merah,yang dijual dengan harga sangat miring. "Kedepannya saya ingin operasi pasar murah semacam ini harus lebih sering diadakan," jelas Esti.

Sementara itu, Trio Wahyu Bowo,Kepala Bidang Distribusi Dinas Perdagangan Surabaya mengatakan, untuk bawang putih dan bawang merah, pihaknya menyediakan masing-masing 125 kilogram saja.

"Khusus bawang putih, kita hanya mengemas dengan kemasan setengah kilogram saja agar semua warga rata terbagi," kata Trio Wahyu Bowo.

Jumat ini, Dinas Perdagangan Kota Surabaya mengadakan operasi pasar di Kecamatan Tandes dan
Sambikerep lebih lengkap.

Sebab, selain menggandeng distributor komoditas, Dinas Perdagangan juga menggandeng para pelaku toko kelontong hingga para pelaku UMKM. (yos)

Berita Terkait


Harga Cabai Terus Naik, TPID Gelar Operasi Pasar

Satgas Pangan Gabungan Malang Adakan Operasi Pasar

Operasi Pasar Murah di Surabaya Barat, Stand Bawang Putih Lebih Diminati Warga

Kementan Operasi Pasar Bawang Putih di Pasar Wonokromo Surabaya


Harga Cabai Terus Naik, TPID Gelar Operasi Pasar

Operasi Pasar Murah Jelang Idul Fitri Diserbu Warga

Satgas Pangan Gabungan Malang Adakan Operasi Pasar

Gelar Operasi Pasar, Bulog Jual Bawang Putih Rp 25 Ribu Per Kilogram

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber