Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bupati Nganjuk Ancam Pekerja Tol Bila Tak Kunjung Benahi Jalan Rusak
Jum'at, 10-05-2019 | 16:14 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Dampak pengerjaan jalan tol trans jawa yang membuat jalan warga di Kabupaten Nganjuk, menjadi rusak belum juga diperbaiki oleh pihak rekanan pengerjaan jalan tol, padahal alat berat sudah ditarik. Pemerintah Daerah telah memberikan waktu jika pada bulan Mei ini tidak segera dilakukan perbaikan, maka bupati akan melakukan tuntutan.

Meskipun proyek nasional tol trans jawa telah diresmikan sejak tanggal 20 Desember 2018 lalu, namun hal ini masih menimbulkan beberapa permasalahan. Salah satunya dampak kerusakan jalan akibat digunakan truk pengankut material jalan tol.

Di Kabupaten Nganjuk total jalan rusak akibat dampak tol sekitar 300 kilometer yang tersebar di 41 titik. Diantaranya di Desa Putren Kecamatan Sukomoro dan lingkungan Kaliulo Sukomoro Kebupaten Nganjuk.

Kini tol telah berfungsi dan alat alat berat talah diambil oleh pihak pengerjaan tol. Sedangkan warga merasa pihak tol tidak bertanggung jawab setelah tol selesai jalan masih rusak. Menurut warga, Prawito,  akibat jalan rusak ini sering terjadi keecelakaan karena jatuh terkena maupun menghindari lubang.

Sedangkan kondisi jalan yang awalnya aspal sudah mengelupas dan berganti menjadi tanah, "Warga meminta kepada pihak pengerjaan jalan tol untuk segera memperbaiki. Agar pada lebaran tahun 2019 ini, kondisi jalan telah mulus," kata Prawito.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, telah memberikan waktu kepada China Road And Bridge Corporation (CRBC) yang merupakan pihak pengerjalan tol, untuk segera memperbaiki jalan rusak di bulan Mei ini.

"Apabila hal itu tidak segera dilakukan perbaikan maka  pemerintah daerah akan melakukan tuntutan," kata Novi Rahman Hidayat.

Sementara itu, warga meminta kepada pihak pengerjaan tol untuk kembali dan memperbaiki jalan rusak, karena setelah usainya pengerjaan jalan tol semua alat-alat telah ditarik. Namun hal itu tidak disertai dengan perbaikan jalan warga sebagai dampak pengerjaan tol. (yos)

Berita Terkait


Jalan Made Rusak Berat Akibat Ratusan Truk Besar

Jalan Rusak Kerap Timbulkan Kecelakaan

Jalan Rusak Parah 3 KM, Pemerintah Hanya Tebar Janji

Respon Jalan Rusak Desa Dawuhan, DPU PR Akan Perbaiki Dengan Rabat Beton


Respon Jalan Rusak Desa Dawuhan, DPU PR Akan Perbaiki Dengan Rabat Beton

Bertahun Tahun Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

Truk Melebihi Tonase Akibatkan Jalan Rusak

Jalan Rusak Itu Diberi Nama Jalan Menuju Kiamat

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber