Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Angkasa Pura 1 Siapkan 568 Extra Flight Untuk Penerbangan Mudik Lebaran
Jum'at, 10-05-2019 | 15:28 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Jelang arus mudik tahun ini Angkasa Pura 1 Surabaya selaku pengelola Bandara Juanda Surabaya, saat ini telah menyiapkan 568 extra flight atau penerbangan tambahan dari bandara juanda ke berbagai daerah tujuan untuk domestik maupun internasional.

Sehingga, pengguna jasa penerbangan udara yang terbang melalui bandara internasional juanda surabaya saat ini tidak perlu khawatir kehabisan ticket pesawat saat mudik lebaran.

568 extra flight yang dilayani oleh lebih dari 5 maskapai penerbangan ini akan beroperasi mulai 16 Mei mendatang, dan tidak menutup kemungkinan jumlah extra flght ini akan bertambah tergantung dari kondisi arus penumpang.

Sejumlah maskapai yang saat ini telah mengajukan penerbangan extra ini, rata-rata didominasi oleh maskapai yang melayani penerbangan domestik dari Surabaya ke Banajarmasin, Bali, dan Balikpapan. Sementara untuk rute penerbangan internasional, didominasi untuk rute penerbangan Singapura dan Kualalumpur.

Heru Prasetyo, General Manager PT. Angkasa Pura 1 Surabaya, mengatakan, selain menyediakan extra flight, untuk musim mudik lebaran tahun ini pihak pengelola bandara juanda juga akan membuka operasional bandara 24 jam nonstop, sejak 7 hari jelang lebaran hingga 7 hari pasca lebaran.

"Seluruh upaya perbaikan landasan pacu pesawat akan dihentikan selama masa operasional mudik lebaran berlangsung," kata Heru Prasetyo.

Sementara terkait masih mahalnya harga ticket, pihak angkasa pura saat ini masih menunggu koordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan, khususnya terkait persiapan mudik lebaran mendatang. (yos)

Berita Terkait


Ditjen KPLP Memastikan Kesiapan Pelabuhan Tanjung Perak Menyambut Arus Balik Lebaran

Pemudik Gunakan Kapal Laut Meningkat 3 Persen Hingga 6 Persen

Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Tanjung Perak Meningkat

Jelang Arus Mudik 2019, Aktivitas Angkutan Barang Mulai Dibatasi


Arus Mudik di Bandara Juanda, Tiket Rute Medan dan Denpasar Ludes Terjual

Arus Mudik Bandara Juanda Didominasi TKI

Arus Mudik Jaur Pantura Pasuruan Lancar

Gubernur Khofifah Monitoring Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber