Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Lestarikan Kesenian Islam Dengan Lomba Al - Banjari
Jum'at, 10-05-2019 | 08:14 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Menyemarakkan bulan suci Ramadhan, puluhan grup Al Banjari mengikuti lomba yang digelar sebuah sekolah madrasah di Surabaya. Lomba Al Banjari yang dikuti siswa - siswi dari berbagai daerah di Jawa Timur ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan melestarikan tradisi kesenian Islam di tengah perkembangan jaman dan teknonologi yang cukup pesat.

Lantunan lagu dan suara rebana menggema di ruangan aula sebuah sekolah madrasah aliyah di kawasan Surabaya. Para siswa siswi setingkat madrasah tsanawiyah dan aliyah tersebut terngah bersemangat mengikuti lomba Al Banjari se-Jawa Timur.

Para peserta mengatakan telah mempersiapkan diri jauh hari sebelum mengikuti lomba Al Banjari. Mereka berlatih setiap hari untuk memadukan lagu dan kekompakan. Salah seorang peserta Al Banjari, Qomarudin, mengaku tidak ada kendala atau kesulitan saat berlatih, namun mereka tak bisa menghilangkan rasa grogi atau nervous saat di atas panggung.

"Lomba Al Banjari ini digelar, selain untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan, juga untuk menjalin silaturahmi antar siswa madrasah se-Jawa Timur," kata Fathorrahman, panitia lomba Al Banjari.

Diharapkan dengan lomba Al Banjari ini, para siswa - siswi bisa terus berkreasi dan mengembangkan kesenian Al Banjari. Yang terpenting adalah menjalin silaturahmi antar siswa madrasah, serta bisa melestarikan kesenian Islam di tengah perkembangan jaman dan teknologi yang cukup pesat.(end)

Berita Terkait


Lestarikan Kesenian Islam Dengan Lomba Al - Banjari


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber