Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan Pesilat Datangi Pengadilan Negeri Tuntut Keadilan
Kamis, 09-05-2019 | 17:23 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Berita Video : Ratusan Pesilat Datangi Pengadilan Negeri Tuntut Keadilan
Bojonegoro pojokpitu.com, Pengadilan Negeri Bojonegoro, menggelar sidang dengan agenda tuntutan yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), dalam kasus pelemparan batu di jalan, yang dilakukan oleh dua oknum pesilat dari pagar nusa. Dalam sidang tersebut, JPU masih belum siap memberikan tuntutan kepada dua terdakwa, sehingga sidang ditunda selama satu minggu.

Dengan dikawal anggota kepolisian, ratusan pesilat dari anggota pencak silat pagar nusa mendatangi kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (9/5) siang.

Para pesilat bertujuan mengawal dua terdakwa, juga merupakan anggota oknum pesilat dari pagar nusa wilayah bojonegoro yang sedang menjalani sidang dengan agenda tuntutan.

Sidang yang berlangsung di ruang kartika ini ditunda, karena kedua terdakwa tidak didampingi kuasa hukum atau pengacaranya.

Sidang yang seharusnya memberikan tuntutan hukuman kepada dua terdakwa terpaksa harus ditunda selama satu minggu. Sebab, jaksa penuntut umum belum siap memberikan tuntutan yang harus dibacakan dihadapan hakim ketua.

Dua terdakwa menjalani persidangan atas kasus pelemparan batu di jalan raya, tepatnya di Jalan Raya Balen, Kecamatan Balen Bojonegoro.
Gareng, Perwakilan Pesilat Pagar Nusa, mengatakan, ketika itu rombongan pesilat pagar nusa pulang usai menghadiri pencak dor. "Ketika dijalan raya, rombongan pesilat pagar nusa dihadang dan dilempari oleh oknum pesilat lain," kata Gareng.

Kejadian tersebut dibalas oleh oknum pesilat pagar nusa. Akan tetapi, kedua terdakwa melempari batu hingga mengenai kendaraan lain, dan kaca mobil.

Dua terdakwa ini sudah menjalani persidangan selama lima kali. Sidang tuntutan ini ditunda dan digelar kembali selasa 14 mei 2019 dengan agenda yang sama. (yos)

Berita Terkait


Ratusan Pesilat Datangi Pengadilan Negeri Tuntut Keadilan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber