Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Hingga Bulan Mei Ini, SK CPNS Pemkab Madiun Belum Turun
Kamis, 09-05-2019 | 15:52 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Pemkab Madiun hingga bulan Mei ini belum menurunkan SK ratusan calon pegawai negeri sipil yang telah lolos seleksi kemarin. Sekda Kabupaten Madiun menyatakan, penundaan penurunan SK CPNS, dikarenakan bulan lalu masih dalam masa pemilu pileg dan pilpres. Tontro berdalih SK CPNS akan turun pada pertengahan bulan Mei ini.

Hingga awal bulan Mei ini, SK ratusan CPNS Kabupaten Madiun yang telah lolos seleksi dan lolos pemberkasan tak kunjung ditandatangani oleh Bupati Madiun. Padahal CPNS di sejumlah daerah di wilayah Jawa Timur bagian barat sudah mulai menjalani proses diklat dan bekerja di maisng - masing OPD.

Sesuai data dari BKD, sebanyak 321 CPNS di Kabupaten Madiun yang telah lolos tahap pemberkasan pasca seleksi tes SKD dan SKB. Sekda Kabupaten Madiun, Tontro Pahlawanto menjelaskan, penundaan SK CPNS lantaran masih terganjal proses demokrasi, pileg dan pilpres di seluruh wilayah Indonesia.

Tontro menambahkan, diprediksi SK CPNS akan turun pada pertengahan Mei mendatang. "Nantinya para CPNS tersebut akan menjalani proses diklat sekitar satu minggu. Diketahui, sebanyak 331 CPNS telah dinyatakan lolos seleksi tes SKD dan SKB, namun pada pemberkasan, kemudian mereka mengikuti proses pemberkasan. Dalam proses pemberkasan inilah, ada sepuluh nama peserta yang dicoret karena faktor ketidaksesuaian berkas," kata Tontro.(end)

Berita Terkait


Hingga Bulan Mei Ini, SK CPNS Pemkab Madiun Belum Turun

Sebanyak 440 CPNS Lulus Seleksi Terima SK Bupati


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber