Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Tim Kapal Barunastra Ikuti Ajang Tahunan Internasional Roboboat Competition
Rabu, 08-05-2019 | 19:25 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Berita Video : Tim Kapal Barunastra Ikuti Ajang Tahunan Internasional Roboboat Competition
Surabaya pojokpitu.com, Kapal Barunastra ITS akan berlaga di Florida Amerika Serikat dalam ajang tahunan Annual Internasional Roboboat Competition. Dalam uji coba kecepatan, kapal buatan mahasiswa ITS tersebut mampu melaju hingga 16-18 kilometer per jam.

Tim Barunastra kembali melaju ke ajang internasional. Bedanya, tahun ini Tim Barunastra lebih siap dengan menunjukkan performa baru.
"Di antaranya adalah dengan pembuatan badan kapal yang terbuat dari fiberglass, memungkinkan laju kapal lebih cepat lantaran bahannya tebal tapi ringan. Komponen mesin bisa dimaksimalkan. Juga, pemberian drone, yang dapat membantu melacak kecepatan dan ketepatan laju kapal," terang Steven Caramoy, Ketua Tim Barunastra.

Kapal Barunastra merupakan kapal buatan mahasiswa ITS, yang dikemudikan tanpa awak, serta tanpa remote control. Barunastra dirancang dapat melewati berbagai rintangan. Juga diprogram bisa mengangkat bendera ketika mendekati finish.

Program tersebut menjadi kesulitan tersendiri bagi tim, namun pihaknya tetap berupaya agar barunastra kembali melenggang menjadi juara dunia seperti tahun lalu.(end)

Berita Terkait


Tim Kapal Barunastra Ikuti Ajang Tahunan Internasional Roboboat Competition

Kapal Cepat Barunastra Siap Berlaga


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber