Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Petugas menemukan beberapa produk makanan yang kemasannya rusak, dan juga tempat penyimpanan makanan yang terkontaminasi kotoran tikus. Foto Agus Bondan
Sidak Grosir Pangan, Petugas Temukan Produk Rusak
Rabu, 08-05-2019 | 14:05 wib
Oleh : Agus Bondan
Berita Video : Sidak Grosir Pangan, Petugas Temukan Produk Rusak
Tulungagung pojokpitu.com, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, melakukan sidak ke sejumlah toko grosir pangan.

Langkah Sidak Menyusul meningkatnya permintaan makananan dan minuman, memasuki bulan ramadhan. Petugas mendatangi sejumlah grosir dan retail produk pangan, di Jalan Adi Sucipto Tulungagung, pada Rabu (8/5) siang. Petugas memeriksa produk pangan yang dijual, serta stok barang di gudang penyimpanan toko. Sidak dilakukan untuk memastikan produk pangan yang beredar di masyarakat, aman dikonsumsi.

Dalam sidak ini petugas menemukan adanya makanan dan minuman yang rusak dan tidak layak jual. Kerusakan ini disebabkan karena sistem penyimpanan di gudang tidak sesuai petunjuk, suhu ruangan yang lembab. Sehingga menyebabkan makanan rusak sebelum masuk masa kadaluarsa. Petugas juga menemukan, penyimpanan produk makanan yang bercampur dengan produk kimia berbahaya.

Selain itu petugas juga menemukan lokasi penyimpanan yang terkontaminasi dengan kotoran tikus. Beberapa bagian kemasan produk makanan, juga berlubang akibat gigitan tikus. Menurut Masduki Kasi Farmasi Dan Perbekalan Dinas Kesehatan Tulungagung, pihaknya langsung memberikan peringatan terhadap pengelola toko, agar memperhatikan sistem penyimpanan di gudang, dan metode pengendalian hama.

Selain melakukan sidak ke toko grosir, rencananya melakukan sidak ke penjual takjil, dan penyedia parcel lebaran. Pemeriksaan ini untuk memastikan makanan yang dibeli oleh konsumen masih layak. (pul)

Berita Terkait


Sidak Grosir Pangan, Petugas Temukan Produk Rusak

Jelang Idul Fitri, Petugas Periksa Boraks dan Formalin Makanan Berbahan Daging

Tim Gabungan Temukan Makanan Kadaluarsa

Disnakan: Daging Ayam Berformalin Biasa Dijual Malam Hari


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber