Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kondisi Gadis Pemakan Tangan Mulai Stabil
Selasa, 07-05-2019 | 18:22 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Setelah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya, kondisi gadis pemakan tangan, Fitriani mulai membaik. Hal itu ditunjukkan saat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak di RSJ Menur.

Fitriani, gadis pemakan tangan dirawat di RSJ Menur Surabaya sejak 20 April lalu. Dua minggu pasca dirawat tim medis multi disiplin, kondisinya mulai membaik. Bahkan psiko-sosialnya mulai menunjukkan perbaikan, ditandai dengan komunikasi dua arah yang dilakukan bersama Khofifah Gubernur Jatim

Khofifah menyebut, pihaknya saat ini menyiapkan petugas sosial masyarakat, PSM, Puskesmas, serta Dinkes Kediri untuk memantau kondisi Fitriani jika telah dipulangkan. "Namun sementara saat ini masih akan menjalani operasi untuk memperbaiki kondisi tangannya," jelas Khofifah Indarparawansa.

Dr. Erlin ferliana m. Kes, Direktur RSJ Menur Surabaya menyebut, Fitriani masih membutuhkan operasi pembuatan jari plastik untuk mendukung gerak tangannya. Rencananya akan dilakukan pada minggu.

Kasus Fitriani dinilai cukup langka. Upaya pemindahan Fitriani ke RSJ Menur Surabaya untuk mengurangi angka pasung sangat tepat. (pul)

Berita Terkait


Kondisi Gadis Pemakan Tangan Mulai Stabil


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber