Berita Terbaru :
HNW: Pemerintah Harus Konsekuen Melaksanakan UU Pesantren
Pondok Gontor 2 Klaster Baru Covid-19, Begini Respons Gus Jazil MPR
Bursa Transfer: Kiper Tangguh ke Chelsea, Bintang Barcelona ke MU
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto
   

Kapolda Tinjau Pengamanan Rekapitulasi KPU Jatim
Metropolis  Selasa, 07-05-2019 | 09:05 wib
Reporter : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Memastikan pengamanan proses rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur aman, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, meninjau ke Hotel Singgasana, Surabaya. Kapolda Jatim memastikan, bahwa proses rekapitulasi suara akan berlangsung tanpa kendala.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, melakukan peninjauan pos pengamanan rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Hotel Singgasana, Surabaya, Senin sore. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses rekapitulasi suara KPU Jatim yang rencananya dilaksanakan mulai 5 hingga 9 Mei, tetap aman.
 
Dalam tinjauannya, Kapolda Jatim melihat kelengkapan tenda medis untuk para anggota Polri, TNI dan peserta rekapitulasi suara. Tak hanya itu, Kapolda juga memastikan kesiapan 100 personil yang menetap untuk penjagaan di lokasi.
 
"Untuk memberikan keamanan dan jaminan kenyamanan pada proses rekapitulasi suara, Polda Jatim membentuk tiga ring keamanan di lokasi. Sejumlah kendaraan siaga pengendali massa telah disiagakan untuk antisipasi teror yang mengancam proses rekapitulasi," tutur Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jatim.
 
Tak hanya di luar ruang, Polda Jatim juga memantau proses rekapitulasi suara secara internal. Upaya ini dipastikan tidak ada gangguan keamanan baik secara internal dan eksternal ruang rekapitulasi suara KPU Jatim.
 
Saat ini, hari kedua rekapitulasi suara KPU Jatim masih berlangsung. Kali ini, rekapitulasi suara ini dilaksanakan untuk Kabupaten Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Sampang, Sumenep, Bangkalan, dan Pamekasan. Bahkan di Tuban, meski terdapat protes terkait kesalahan entry data, dipastikan bahwa kendala tersebut telah diselesaikan hari ini.(end)

Berita Terkait

Kapolda Tinjau Pengamanan Rekapitulasi KPU Jatim
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber