Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Banjir Tak Kunjung Surut, Sebagian Warga Mulai Mengungsi
Senin, 06-05-2019 | 19:30 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Berita Video : Banjir Tak Kunjung Surut, Sebagian Warga Mulai Mengungsi
Mojokerto pojokpitu.com, Banjir yang merendam ratusan rumah di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, yang belangsung selama enam hari dan tak kunjung surut, membuat sebagian warga mulai mengungsi di rumah keluarganya. Bahkan salah satu warga yang hamil tua terpaksa dievakuasi ke rumah sakit dari rumahnya yang terendam banjir.

Memasuki hari ke 6 atau awal Ramadhan, banjir yang terjadi di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, belum juga surut. Bahkan ketinggian air yang bervariasi mulai 70 cm hingga 1 m ini, membuat warga yang rumahnya terendam banjir tidak bisa melakukan aktivitas.
 
Akibat banjir dari luapan Kali Segunting yang tak kunjung surut, membuat sebagian warga Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, mulai mengungsi ke rumah keluarganya. Bahkan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, terpaksa mengevakuasi salah satu warga yang hamil tua ke rumah sakit dari rumahnya yang terendam banjir.
 
Sunawan, salah satu warga Tempuran, yang enggan untuk mengungsi mengatakan, banjir yang terjadi di desanya tahun ini merupakan banjir yang terparah. "Akibat banjir yang tak kunjung surut, aktivitas warga lumpuh bahkan harus mengungsi," tutur Sunawan. 
 
Sementara itu, untuk kebutuhan makan ratusan warga untuk buka puasa dan sahur, dapur umum yang didirikan Dinas Sosial telah menyiapkan 1500 lebih nasih bungkus untuk warga yang rumahnya terendam banjir.(end)

Berita Terkait


Paska Longsor, Jalur Wisata Pacet dengan Trawas Sudah Bisa Dilewati

5 Titik Longsor Dan Akses Pacet Trawas Putus Akibat Hujan

Hujan Deras Asrama Santri PP Amanatul Ummah Pacet Terendam Banjir

Puluhan Korban Banjir Desa Tempuran Mojokerto Mulai Diserang Penyakit

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber