Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

KPU Jatim Rekapitulasi Suara Targetkan Tuntas Lima Hari
Minggu, 05-05-2019 | 18:21 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, KPU Jatim melaksanakan rekapitulasi suara tingkat provinsi dimulai hari ini, 5 Mei di Hotel Singgasana Surabaya. Target penghitungan suara ini akan rampung pada 9 Mei mendatang. Pada hari pertama, rekapitulasi suara akan dilaksanakan untuk 7 kabupaten atau kota. Selanjutnya, rekapitulasi suara ditargetkan untuk 8 kabupaten dan kota hingga tuntas.

Mulai hari ini, 5 hingga 9 Mei mendatang, KPU Jatim melakukan rekapitulasi suara di tingkat provinsi di Hotel Singgasana Surabaya. Penghitungan suara ini ditargetkan rampung hingga 5 hari mendatang.
 
Untuk hari pertama, KPU melakukan rekapitulasi suara mentargetkan tuntas pada 7 kabupaten atau kota. Rekapitulasi untuk 7 kota ini diantaranya Pasuruan, Madiun, Probolinggo, Blitar, Kediri, Batu, dan Mojokerto.

"Selanjutnya, 5 hari mendatang, KPU Jatim menuntaskan target rekapitulasi suara untuk 8 kabupaten dan kota, per hari. Namun, tidak menutup kemungkinan jika jadwal rekapitulasi suara ini tuntas lebih cepat," kata Choirul Anam, Ketua KPU Jatim.

Sebelumnya, KPU di 38 kabupaten dan kota di Jatim telah melakukan proses perhitungan suara. Selanjutnya hasil perhitungan suara ini dikumpulkan dan direkap di tingkat provinsi.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jatim, Aang Kunaifi mengakui bahwa proses rekapitulasi di tingkat kecamatan banyak dilakukan pembenahan. Pembenahan ini dilakukan terkait banyaknya kesalahan pengisian jumlah suara. Namun saat ini, upaya pembenahan itu telah dilaksanakan dan dipastikan tuntas.(end)
 


Berita Terkait


KPU Jatim Rekapitulasi Suara Targetkan Tuntas Lima Hari

Proses Rekapitulasi Suara Disambut Aksi Damai LPI


KPU Kediri Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu

Rekapitulasi Suara Pemilu di Jatim Capai 70 Persen

KIPP Jatim Ungkap Potensi Manipulasi Suara Saat Rekapitulasi Suara di Kecamatan

Proses Rekapitulasi Suara di Tingkat Kecamatan Dibagi 3 Kelompok

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber