Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

4 Peserta Tunanetra Ikuti UTBK Unesa Dengan Aplikasi Khusus
Sabtu, 04-05-2019 | 18:45 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Sebanyak 4 orang peserta tuna netra mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Dalam ujian tersebut, keempat peserta berkebutuhan khusus ini dilengkapi dengan fasilitas dan aplikasi khusus dalam ujian.

Berlangsung di ruangan khusus, 4 orang peserta tuna netra ini nampak lancar mengikuti UTBK sebagai syarat kelulusan masuk perguruan tinggi negeri, jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negri SBMPT Unesa 2019.

Prof Bambang Yulianto, Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa, menjelaskan, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, pada tahun ini peserta UTBK inklusi mengikuti ujian tanpa pembimbing dan menggunakan aplikasi khusus nvda atau non visual dekstop acces, atau aplikasi yang membantu peserta tuna netra memahami soal ujian dengan metode suara atau pendengaran.

Tercatat total jumlah peserta utbk di unesa pada tahun ini sebanyak 30 ribu orang peserta, yang terbagi ke dalam 20 kali sesi ujian sejak tanggal 13 April 2019 lalu. (yos)
 


Berita Terkait


4 Peserta Tunanetra Ikuti UTBK Unesa Dengan Aplikasi Khusus

UTBK SBMPTN Digelar Hari Ini


Hari Pertama Dibuka, Pendaftaran UTBK SBMPTN Lemot

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber