Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Polisi Kawal Pengiriman Surat Suara Ke KPU Jatim
Sabtu, 04-05-2019 | 16:05 wib
Oleh : Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Dengan senjata lengkap, personil Polri dan TNI, Sabtu (4/5) siang ikut melakukan pengawalan pengiriman kotak surat suara haisl pileg dan pilres 2019.

Dalam pengawalan ini, semua anggota yang ikut mengawal membawa senjata laras panjang lengkap. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

AKBP Febi Hutagalung, Kapolres Lamongan, mengatakan, sekitar 50 anggota TNI dan Polri, melakukan pengawalan hasil pemilu Pileg and Pilres yang dilakukan oleh pihak KPU Kabupaten Lamongan.

Bahkan dalam pengiriman berkas kotak surat suara ke KPU Jatim,
semua petugas kepolisian yang terdiri dari anggota Reskrim, Sabhara dan Lantas Polres Lamongan, semuanya di persenjatai dengan senjata laras panjang.

"Ada sekitar 7 kendaraan petugas keamanan yang ikut melakukan pengawalan pengiriman kotak surat suara ke KPU Jatim. Ketatnya pengawalan ini, dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan dalam perjalanan menuju ke kantor KPU Jatim," kata AKBP Febi Hutagalung.

Sebelum kotak surat suara ini dikirim oleh anggota TNI dan Polri, Kapolres yang di dampingi oleh Dandim 0812 ini juga  sempat melakukan apel di depan kantor KPU Lamongan.

Kedua pucuk pimpinan ini memberikan arahan kepada anak buah nya untuk sellau sigap dalam menjalankan tugas nya, terutama saat melakukan pengawalan kotak surat suara ini.

Untuk itu, Kapolrespun berpesan untuk tak segan-segan mengambil langkah jika dalam menjalankan tugas ini ada orang yang mengganggu jalan nya pengawalan kotak surat suara ini. (yos)

Berita Terkait


Polisi Kawal Pengiriman Surat Suara Ke KPU Jatim

KPU Lamongan Masih Kekurangan Ribuan Surat Suara

KPU Lamongan Telah Terima Surat Suara DPR RI

KPU Nyatakan 3 Partai Politik Belum Lengkap


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber