Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Menulis Kreatif Asah Kepekaan Terhadap Lingkungan
Sabtu, 04-05-2019 | 05:30 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Menulis kreatif menjadi ajang yang bisa dilakukan mahasiswa untuk menuangkan gagasan yang bisa memberikan dampak positif. Mahasiswa tak hanya dituntut mengidentifikasi atas suatu permasalahan, tapi juga menciptakan solusi pada permasalahan yang diangkat.

Hal itu pula yang mendasari gelaran perlombaan menulis kreatif bagi mahasiswa di Jatim. Mereka diuji kemampuan kognitifnya dalam menghadapi permasalahan yang muncul. Serta mengkombinasikan dengan pengetahuan yang didapat di kampus.

Menurut Bambang Sampurno juri perlombaan menulis kreatif bagi mahasiswa, diharapkan mereka mampu memahami permasalahan, memecahkan, dan mengaplikasikannya saat lulus dari bangku perkuliahan. "Bukan sekadar menulis ide kreatif yang memiliki kebaruan ide dan aplikatif, mereka juga dituntut piawai dalam menyampaikan gagasan di depan dewan juri," kata Bambang.

Bagi mahasiswa, lomba menulis kreatif bisa mengasah kepekaan dalam melihat hal-hal kecil yang bisa menyumbang pemikiran bagi masyarakat. Juga setidaknya mampu memberikan pembekalan karakter, serta kepemimpinan sebagai sosok pemimpin visioner dan komunikatif.(pul)

Berita Terkait


Menulis Kreatif Asah Kepekaan Terhadap Lingkungan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber