Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Petugas PPK Termuda Dengan Jumlah TPS Terbesar se-Surabaya
Jum'at, 03-05-2019 | 07:17 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Petugas PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) identik dengan petugas yang berusia diantara 40 sampai 50 tahun, tapi dalam pemilu 2019 ini ternyata ada petugas PPK yang berusia 22 tahun. Menariknya, pria yang masih kuliah di ITS ini tertarik terjun sebagai PPK karena ingin penyelenggaraan pemilu 2019 di kecamatannya bebas dari kecurangan.

Ilham Maulana, pria yang lahir 10 Mei 1996 ini saat membacakan hasil rekap tingkat kecamatan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat Kota Surabaya.

Ilham merupakan satu-satunya petugas PPK termuda se-Kota Surabaya. Menariknya, dia menjadi petugas dengan jumlah TPS terbesar se-Surabaya.

"TPS di Kecamatan Tambaksari ini mencapai 613 dan ini merupakan TPS terbesar se-Surabaya. Bahkan untuk tataran kecamatan paling besar se-Jatim. Untuk menyiasati jumlah terbanyak ini, saya melakukan sosialisasi teknis terkait kepemiluan itu sejak jauh-jauh hari, tepatnya di mulai bulan Maret lalu," tuturnya.

Dalam proses rekapnya pun dirinya bersama tim menerapkan inovasi sistem yakni mengunakan program excel sebagai pengisian C1 di setiap TPS dan ini bisa diterapkan tidak hanya di laptop tapi bisa juga dengan android.

Ilham menegaskan dirinya tertarik terjun sebagai penyelenggara pemilu di usia muda dikarenakan ingin menjadi bagian dalam pelaksanaan pemilu agar bersih dari tindak kecurangan yang merusak demokrasi.

Mahasiswa Jurusan Kimia ITS ini menyampaikan kepada para generasi muda terjun sebagai penyelenggara pemilu merupakan peluang untuk memperbaiki bangsa. Dengan ikut menjadi bagian sebagai penyelenggara pemilu yang paham teknis pelaksanaan pemilu, dengan begitu bisa menciptakan pelaksanaan pemilu yang bebas dari kecurangan-kecurangan.(end)

Berita Terkait


Petugas PPK Termuda Dengan Jumlah TPS Terbesar se-Surabaya


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber