Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Pertama, Bapak dan Anak Bakal Hiasi Kursi DPRD Pacitan
Kamis, 02-05-2019 | 21:15 wib
Oleh : Sujarismanto
Berita Video : Pertama, Bapak dan Anak Bakal Hiasi Kursi DPRD Pacitan
Pacitan pojokpitu.com, Kursi DPRD Pacitan periode 2019-2024 bakal disuguhi pemandangan langka.Iini setelah 2 calon legislatif berstatus bapak dan anak, Sutikno dan Bagus Surya Pratikno hampir dipastikan lolos ke DPRD.

Peluang lolosnya dua orang dalam satu keluarga ini merujuk pada hasil rekapitulasi KPU setempat pada 30 April- 1 Mei, keduanya diketahui memperoleh suara tinggi sehingga potensi untuk mengisi 2 dari 45 kursi DPRD Pacitan cukup terbuka.

Uniknya 2 politisi itu maju dan bertarung melalui partai di daerah pemilihan yang sama. Yakni Dapil Pacitan 3 Nawangan- Bandar, yang membedakan hanya wilayah dominasi suara.

Sutikno yang merupakan caleg petahana menjadi pemenang di Kecamatan Nawangan dengan memperoleh 5.749 suara, sedangkan Bagus berhasil mengalahkan sejumlah incumbent di Kecamatan Bandar.
Politisi muda itu meraih 4.396 suara, hanya selisih 164 suara dengan caleg petahana peraih suara tertinggi di Kecamatan Bandar, Heriyanto.

Arsjad Widi Kurniawan, Sekretaris DPD Pacitan, mengatakan, secara keseluruhan caleg dalam satu keluarga ini mengumpulkan suara total partai terbesar di Dapil Pacitan 3 dengan jumlah 13.680 suara.

"Capaian ini merupakan rekor tertinggi perolehan suara Caleg DPRD Pacitan dari Partai Hanura," kata Arsjad Widi Kurniawan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan menyatakan bahwa hasil rekapitulasi suara menunjukkan, Sutikno dan Bagus mendulang suara besar di Dapil  Pacitan 3. Namun, untuk memastikan lolos ke DPRD nanti menunggu penetapan calon legislatif terpilih.

Duet bapak dan anak di DPRD Pacitan ini patut dinanti, masyarakat tentu berharap keduanya menjadi wakil rakyat yang amanah. (yos)

Berita Terkait


DPRD Ngawi Gagas 5 Ranperda Inisiatif, Inilah Isinya

45 Kursi DPRD Ponorogo Akan Segera Terisi

Pertama, Bapak dan Anak Bakal Hiasi Kursi DPRD Pacitan

Perebutan 30 Kursi DPRD Kota Madiun Oleh 325 Caleg


Partai Nasdem Klaim Raih 4 Kursi DPRD Kabupaten Madiun

Perebutan 30 Kursi DPRD Kota Madiun Oleh 325 Caleg

Sigit Ahimsa Siap Mundur Dari Kursi DPRD

Hanya 8 Partai Penuhi 50 Alokasi Kursi DPRD Kabupaten Lumajang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber