Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Caleg Partai Gerindra Madiun Protes ke Bawaslu
Kamis, 02-05-2019 | 05:21 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Calon legislatif dari Partai Gerindra menolak perolehan suaranya dimasukan menjadi perolehan suara Partai Gerindra. Alasanya dirinya sudah jauh hari mundur dari partai.

Calon Legislatif Partai Gerindra Kabuaten Madiun M Saiful Arip merasa keberatan dengan perolehan suaranya pada pemilu serentak 2019  dimasukkan ke suara partai. Sebab dirinya sudah sejak lama mundur dari seluruh kepengurusan Partai Gerindra, bahkan sebelum Pemilu digelar.

"Saya sudah mewanti-wanti kepada KPU agar dicoret, dari DCT. Atau jika terlanjur di DCT, perolehan suara atas nama saya harus tidak dihitung alias hangus," kata M Saiful Arip.

Atas hal itu Saiful Arif melayangkan surat keberatan kepada Bawaslu. Menurut M Saiful Arip, sejak perolehan suaranya dimasukan ke dalam , Partai Gerindra, akhirnya partai tersebut mendapatkan 1 kursi di Dapil 3.

Padahal,  jika suara M Saiful Arip tak dimasukan ke suara partai, Partai Gerindra tak mendapatkan kursi DPRD. Karena selisih antara Partai Gerindra dan PPP di Dapil 3 hanya sekitar 200 suara.

Sementara itu, Nur Anwar Ketua Bawaslu Kabupaten Madiun mengakui, sudah menerima laporan dari Saiful Arif terkait keberatan tersebut. Namun saat ini Bawaslu masih fokus proses penghitungan suara di KPU. "Kami tetap akan menindak lanjuti keberatan dari satu calon legislatif tersebut, melalui pleno anggota Bawaslu," kata Nur Anwar. (pul)

Berita Terkait


Caleg Partai Gerindra Madiun Protes ke Bawaslu

Waketum Partai Gerindra : La Nyalla Berani Berantas Mafia Pasar


Partai Gerindra Kediri Didemo Kader

Partai Gerindra Gugat Hasil Pilkada Situbondo

Partai Gerindra Siap Merapat ke Rasiyo-Lucy

Struktur Partai Gerindra Diduduki Kader Muda

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber