Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Peringati Hari Buku Sedunia, Ratusan Siswa Pegunungan Membaca dan Bermain Bersama
Kamis, 02-05-2019 | 02:30 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Ratusan siswa kelas satu hingga tiga Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, mengikuti peringatan hari buku sedunia, yang digelar oleh Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI). Selain meningkatkan minat baca pada siswa, peringatan hari buku sedunia ini merupakan salah satu upaya mendekatkan akses buku bacaan ke siswa.

Dalam peringatan hari buku sedunia ini, siswa diajak untuk bermain beberapa permainan edukasi. Petunjuk permainan tersebut terdapat di buku yang harus mereka baca terlebih dahulu, untuk bisa menjawab beberapa petunjuk dalam permainan ini. Siswa dengan semangat mengikuti setiap petunjuk dalam permainan yang disiapkan oleh panitia.

Trini Hariyanti, Ketua YPPI, mengatakan, Pihakmya sengaja memilih menggelar kegiatan di Tanggung Gunung, karena selama ini belum terakses oleh perpustakaan daerah setempat. Maraknya permainan menggunakan gadget yang kurang terkontrol oleh orang tua, menjadi salah satu penyebab rendahnya minat baca anak.

"Selain itu belum adanya akses untuk mendapatkan buku bacaan di wilayah tersebut, juga berpengaruh terhadap masih minimnya minat baca," kata Trini Hariyani.

Peringatan hari buku sedunia diperingati setiap tanggal 23 April. Melalui peringatan ini, diharapkan minat baca di kalangan masyarakat bisa ikut meningkat. (yos)

Berita Terkait


Peringati Hari Buku Sedunia, Ratusan Siswa Pegunungan Membaca dan Bermain Bersama

Peringati Hari Buku, Mahasiswa Gelar Gemar Membaca di Lampu Merah

Hari Buku Nasional, Minat Baca Warga Tuban Masih Minim

Gerakan Tuban Menulis dan Literasi Serukan Matikan HP dan Gemar Membaca


Mari Membaca Dunia di Hari buku

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber