Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

TNI AU Gelar Latihan Serangan Udara
Rabu, 01-05-2019 | 18:40 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Komando operasi satuan TNI angkatan udara dua menggelar latihan serangan udara dengan sandi sikatan daya 2019, di Lapangan Air Weapon Range (AWR) Desa Pandanwangi, Lumajang. Ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme antar satuan.

Berbagai pesawat tempur milik TNI angkatan udara dikerahkan, dalam melakukan serangan udara strategis dalam menghancurkan wilayah strategis musuh. Dalam latihan tersebut, TNI angkatan udara mengerahkan sembilan ratus personel TNI AU dan tiga puluh pesawat tempur serta delapan skuadron udara.

Latihan manuver udara oleh prajurit TNI angkatan udara itu, disaksikan langsung oleh kepala staf TNI angkatan udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Kasat menyatakan, latihan ini merupakan bentuk nyata kemampuan prajurit dan kesiapan operasional setiap satuan jajarannya. Selain itu, latihan ini menjadi tempat evaluasi dan koordinasi antar satuan, guna meningkatkan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas operasi.

"Sehingga diharapkan, TNI AU dapat menjaga kedaulatan NKRI dari udara," kata Marsekal TNI Yuyu Sutisna, kepala staf TNI AU.

Latihan ini akan terus berlanjut hingga puncaknya pada bulan juli mendatang dengan sandi angkasa yudha 2019. (yos)




Berita Terkait


TNI AU Gelar Latihan Serangan Udara

400 Prajurit TNI AL Adu Kemampuan Fisik di Koarmada II

TNI AU Gelar Latihan Tempur Sikatan Daya


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber