Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Ratusan Personil TNI Dan Polri Jaga Ketat Rapat Pleno KPU Tuban
Selasa, 30-04-2019 | 11:26 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Ratusan personil dari TNI dan Polri, menjaga ketat proses pelaksanaan rapat pleno terbuka, rekapitulasi penghitungan suara di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

TNI, Polri menjaga ketat dari mulai luar hingga dalam gedung KPU Tuban, pengamanan dalam rapat pleno terbuka ini dibagi menjadi tiga ring.

Ring satu, yakni pengamanan di dalam gedung KPU, ring dua, di depan kantor KPU dan ring 3 sepanjang jalan Pramuka, yang melintasi kantor KPU Tuban, yang melibatkan petugas bersenjata lengkap hingga berpakaian preman.

Selain itu, pihak keamanan juga menutup akses jalan Pramuka Tuban, hal ini bertujuan untuk sterilisasi, mengantisipasi jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab melakukan hal hal yang tidak diinginkan, disekitar kantor KPU Tuban saat pelaksanaan rekapitulasi hasil pemilu 2019.

Kompol Teguh Priyowasono, Waka Polres Tuban, mengatakan, penutupan untuk jalan Pramuka dari sebelah selatan dimulai dari simpang empat Polres Tuban, sedangkan yang dari utara adalah depan Gang Sunan Giri atau belakang RSUD dr R Koesma Tuban, sehingga pengendara dialihkan menggunakan jalan lainnya.

"Penutupan jalan ini akan berlangsung selama tiga hari atau mulai hari selasa pagi hingga kamis depan," kata Kompol Teguh Priyowasono.

Seperti diketahui, KPU Kabupaten Tuban akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada pemilihan umum 2019, tingkat kabupaten di kantor KPU setempat.

Rekapitulasi ini dilaksanakan secara bertahap mulai hari ini, 30 April 2019 hingga 2 Mei 2019 besok. (yos)

Berita Terkait


Rekapitulasi KPU Tuntas, Kapolda Nyatakan Apresiasi

Ratusan Personil TNI Dan Polri Jaga Ketat Rapat Pleno KPU Tuban


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber