Berita Terbaru :
Razia Warung Remang-Remang, Amankan Terduga PSK
Satu Pedagang Meninggal Covid, Ratusan Warga Dirapid
Indahnya Hamparan Hijau Bukit Betitang dan Buki Candi Diujung Selatan Probolinggo
Lagi, Perawat Senior RS Delta Surya Meninggal Akibat Covid 19
Punggung Naga, Jalur Ekstrim Menuju Puncak Piramid
   

Miniatur Truck Berbahan Kayu Tengah Jadi Tren di Pacitan
Peristiwa  Senin, 29-04-2019 | 09:21 wib
Reporter : Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Kerajinan tangan berupa miniatur mobil angkutan, seperti pick up dan truk, tengah menjadi tren di sejumlah kalangan masyarakat Pacitan. Miniatur truck berbahan kayu ini dibuat oleh para warga yang berprofesi sebagai supir kendaraan angkutan.

Komunitas  truck miniatur communitiy ini masih terbilang baru di Pacitan. Namun karya yang dihasilkan, berupa miniatur kendaraan angkutan barang, seperti pick up dan truck, menyita perhatian masyarakat. Pasalnya, miniatur berbahan kayu ini sengaja dibuat semirip mungkin dengan kendaraan angkutan pada umumnya.

Tidak hanya bentuk kendaraan, mereka juga memolesnya dengan tambahan cahaya lampu, dan sticker, lengkap dengan sound system layaknya kendaraan bermesin. Di bagian kepala kendaraan, juga di buat sedetail mungkin, dengan penambahan miniatur setir kemudi,kursi sopir, hingga speedometer.

Untuk menjaga agar lampu dan piranti lainya di dalam truk berfungsi, mereka menggunakan akumilator bekas, sebagai sumber arus listrik. Pameran yang rutin digelar di sejumlah tempat keramaian menyita perhatian masyarakat, utamanya anak - anak. Tak heran, karena bentuk miniatur persis seperti aslinya. Bahkan sejumlah miniatur kendaraan angkutan dilengkapi dengan remote control sederhana, sehingga truck bisa dikemudikan.

Tercetusnya komunitas penghobi miniatur truk ini berawal dari kecintaan para sopir truk terhadap modifikasi kendaraan angkutan barang. Hingga akhirnya, mereka membentuk komunitas dengan tujuan berbagi ilmu dan sharing seputar teknologi apa saja yang bisa diterapkan pada miniatur kendaraan, selain untuk menjalin persaudaraan antar sesama profesi sopir angkutan barang.

Para sopir truck mengaku, untuk membuat satu buah miniatur, membutuhkan waktu sekitar 3 bulan, tergantung kerumitan pembuatan. Mereka juga mempersilahkan peminat jika ingin membeli, meski harganya yang mahal berkisar antara Rp 500 ribu hingga Rp 900 ribu.(end)

Berita Terkait

Miniatur Truck Berbahan Kayu Tengah Jadi Tren di Pacitan
Berita Terpopuler
Punggung Naga, Jalur Ekstrim Menuju Puncak Piramid
Mlaku - Mlaku  4 jam

Indahnya Hamparan Hijau Bukit Betitang dan Buki Candi Diujung Selatan Probolingg...selanjutnya
Mlaku - Mlaku  3 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber