Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Deklarasi Sekolah Ramah Anak Cegah Kekerasan Anak
Sabtu, 27-04-2019 | 14:00 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Bojonegoro, menggelar apel deklarasi sekolah ramah anak dengan melibatkan orang tua siswa. Deklarasi ini bertujuan mencegah kekerasan anak yang kerap terjadi baik dilingkungan rumah maupun sekolah.

Deklarasi ini juga untuk mengajak para guru dan wali murid supaya ramah terhadap anak. Sehingga kekerasan terhadap anak bisa diminimalisir dan dicegah sedini mungkin.

Apel deklarasi sekolah ramah anak ini berlangsung di halaman Sekolah Dasar Negeri Sukorejo Satu Bojonegoro, dengan melibatkan beberapa pihak institusi dan wali murid, serta siswa mulai kelas satu sampai dengan kelas lima.

Deklarasi sekolah ramah anak ini salah upaya komitmen bersama untuk mencegah kekerasan baik perempuan dan anak.

Siti Maisaroh , Kepala SDN Sukorejo 1 Bojonegoro, mengatakan, deklarasi berisi poin-poin pernyataan untuk menjamin pemenuhan, dan perlindungan hak anak.


"Kita berupaya komitmen menjadikan SDN Sukorejo Satu Bojonegoro sebagai sekolah yang aman, bersih dan sehat, serta peduli dan berbudaya lingkungan hidup," ujar Siti Maisaroh.

Siti Maisaroh menambahkan, selain itu juga menjamin, memenuhi, menghargai hak-hak anak, melindungi anak dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah lainnya.

Usai deklarasi, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama sekolah SDN Sukorejo Satu Bojonegoro sebagai sekolah ramah anak.

Sekolah ramah anak hanya bisa terwujud jika melibatkan orang tua. Karena pendidikan dan pengasuhan anak dimulai dari rumah. Maka, dengan orang tua, bagi sekolah ramah anak sangat penting. (yos)

Berita Terkait


Deklarasi Sekolah Ramah Anak Cegah Kekerasan Anak


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber