Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Plaza Ikan Tuban Sepi Pembeli, Pedagang Kembali Jualan di Tepi Jalan
Sabtu, 27-04-2019 | 00:10 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Plaza ikan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mulai ditinggalkan sebagian pedagangnya. Para pedagang lebih memilih berjualan kembali di tepi jalan, lantaran plaza ikan ini kini sepi pembeli. Sebagian pedagang ikan memilih kembali berjualan di tepi jalur pantura setelah sekitar dua bulan jualan mereka di plaza ikan sepi.

Keberadaan bangunan plaza ikan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini belum mampu mengangkat perekonomian para pedagang ikan asap setempat.
 
Keberadaan plaza ikan yang bangun dengan anggaran APBD tuban tahun 2018 senilai Rp 4,6 miliar ini, justru membuat para pedagang semakin terpuruk dalam mengais rejeki. Karena omzet penjualan ikannya menurun drastis sejak adanya bangunan tersebut.
 
Sepinya pembeli berdampak menurunnya omzet para pedagang ikan asap, karena sebelum ada bangunan ini mereka mampu meraih omzet penjualan sampai Rp 5 juta dalam sehari. Namun, kini untuk mendapatkan omzet Rp 1 juta sehari saja mereka kesulitan.

Mariam, pedagang ikan asap, mrngatakan, para pedagang kini memilih berjualan di halaman depan plaza ikan. Alasannya, jika berjualan di dalam, para pembeli dari luar kota tidak mengetahui jika didalam ada pedagang yang berjualan ikan.

"Bahkan, sebagian pedagang kini telah memindahkan lapak jualannya dan kembali berjualan di tepi jalan," kata Mariam.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tuban membuat plaza ikan untuk melokalisir para pedagang ikan asap yang berjualan di tepi jalur pantura Kota Tuban. Sedikitnya 30 pedagang di relokasi ke plaza ikan tersebut. (yos)

Berita Terkait


Jual Ikan Bandeng Tanpa Diri, Pedagang Pasuruan Beromset Jutaan Rupiah

Plaza Ikan Tuban Sepi Pembeli, Pedagang Kembali Jualan di Tepi Jalan

Mati Suri, Pedagang Sentra Ikan Bulak Bangkrut


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber