Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Sebuah video amatir, di salah satu TPS di Desa Kloposepuluh ditengarai terjadi pelanggaran administrasi dan pidana yang dilakukan oleh salah seorang petugas. Foto istimewa
Perusakan Surat Suara Di Sidoarjo, Kini Masuk Penyelidikan
Jum'at, 26-04-2019 | 14:00 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Sentra Gakkumdu Kabupaten Sidoarjo yang terdiri dari kepolisian reskrim Sidoarjo, kejaksaan dan Bawaslu, Kamis (25/4) melakukan koordinasi tindak lanjut mengenai dugaan perusakan surat suara.

Sebelumnya sebuah TPS di Desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono, berpotensi dilakukan PSU atau pemilihan suara ulang. Hal ini kemungkinan terjadi karena ada temuan dari salah seorang saksi yang merekam ada aktivitas tak sewajarnya yang dilakukan salah satu petugas TPS.

Agung Nugroho Komisioner Bawaslu mengatakan, pihaknya masih lakukan koordinasi untuk menentukan langkah langkah menyoal potensi pidana dalam kasus ini. "Untuk langkah awal, pihaknya telah meminta klarifikasi berbagai pihak yang mengetahui kejadian di TPS 09 Kloposepuluh Sukodono tersebut,"  kata Agung.

Seperti diketahui di TPS 09 Kloposepuluh menjadi sorotan sentra Gakkumdu Sidoarjo karena berpotensi terjadi PSU. Diduga terjadi pelanggaran berupa perusakan surat suara dan diduga ada pelanggaran pidana. (pul)



Berita Terkait


Perusakan Surat Suara Di Sidoarjo, Kini Masuk Penyelidikan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber