Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Dua TPS di Kabupaten Pasuruan Lakukan Coblos Ulang
Jum'at, 26-04-2019 | 13:24 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU), di dua TPS yang berada di area Pondok Pesantren Darullughah Waddawah atau Ponpes Dalwa. Pemungutan suara ulang di dua TPS ini, merupakan tindaklanjut dari rekomendasi Bawaslu Kabupaten Pasuruan, terkait temuan adanya belasan pemilih yang tidak terdaftar dalam DPTB, telah melakukan pencoblosan di dua TPS dengan menggunakan syarat KTP elektronik saja tanpa melampirkan formulir A 5.

Dua TPA yang harus menggelar pemungutan suara ulang, pada jumat pagi ini, yakni TPS 14 dan TPS 16, yang berada di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Proses pemungutan suara ulang ini, aturannya sama dengan aturan pemungutan suara yang sebelumnya, yang dimulai dari pukul tujuh pagi hingga satu siang, dan untuk penghitungan suara, tetap dilakukan setelah proses pemungutan suara ulang selesai.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Muhammad Nasrup, yang hadir memantau jalannya pemungutan suara ulang, menjelaskan, jika dua TPS tersebut, harus melakukan pemungutan suara ulang.

"Itu karena pihak Bawaslu menemukan adanya belasan pemilih yang tidak terdaftar dalam DPTB, telah melakukan pencoblosan di dua TPS yakni TPS 14 dan TPS 16, dengan menggunakan syarat KTP elektronik saja tanpa melampirkan formulir A 5," kata Muhammad Nasrup.

Dalam DPTB di TPS14 dan 16 hanya ada 500 pemilih, namun pada saat pemilu kemarin, di TPS 14 dari pemilih 510 pemilih yang hadir, Bawaslu menemukan ada 11 pemilih yang menggunakan KTP elektronik, sedangkan di TPS 16 dari 506 pemilih yang hadir, ada 16 pemilih yang menggunakan KTP elektronik untuk memilih. (yos)

Berita Terkait


KPU Trenggalek Menggelar Penghitungan Suara Ulang Pileg 2019

Hari Ini, KPU Surabaya Laksanakan PSU 3 TPS

PSU Tiga TPS, Perolehan Suara Prabowo Ungguli Jokowi

Satu TPS di Jabung Malang Lakukan Coblos Lanjutan


Bawaslu Sidoarjo Rekomendasikan 11 TPS Melakukan PSU

Kapolresta Malang Berikan Penjagaan Khusus Selama PSU

KPU Lipat Surat Suara PSU

PSU di Kabupaten Gresik Dijaga Ketat, Ini Alasannya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber