Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jalur Ganda KAI Masih Terkendala
Jum'at, 26-04-2019 | 06:15 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) wilayah Daop 7 Madiun, melakukan uji kelayakan jalur ganda KAI dengan mengoperasikan kereta api, hasilnya jalur ganda sudah bisa di lalui namun masih ada sejumlah kendala. Pihak KAI berencana akhir bulan ini, jalur ganda sepanjang 42 kilometer siap dan layak dilalui guna kelancaran arus lebaran.

Jalur ganda kereta api sepanjang 42 kilometer di wilayah Kabupaten Nganjuk dan Madiun, Jawa Timur dipastikan akan beroperasi pekan depan jelang ramadhan. Jalur ganda yang akan dioperasikan ini merupakan proyek tahan II setelah tahap pertama sudah dioperasikan beberapa bulan lalu.

Sebelum dioperasikan, petugas dari PT KAI Daop 7 beserta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pelaksana proyek melakukan ceklist persiapan dan pemeriksaan perlintasan jalur ganda kereta api. Yakni mulai dari Babadan, Kabupaten Madiun sampai stasiun Nganjuk, dengan mengoperasikan satu gerbong kereta api.

Secara umum jalur ganda sudah bisa dilewati, namun ada sejumlah kendala kecil, diantaranya ada tubuh ban harus dan balass juga harus di perbaiki.

Kepala Daop 7 Madiun, Wisnu Pramudyo, mengatakan, pekerjaan jalur ganda ini merupakan program pemerintah guna pengembangan infrastruktur jalur kereta api yang dilakukan oleh Kementrian Perhubungan.

Diharapkan, dengan beroperasinya jalur ganda bisa menambah jadwal pemberangkatan maupun penambahan unit kereta api. "Selain itu, jalur ganda akan menghemat keterlambatan kereta api disejumlah titik," kata Wisnu Pramudyo.

Bila kendala tersbebut belum juga diperbaiki oleh Dirjen KA selaku pelaksana pembangunan, ada kemungkinan pengoperasian jalur ganda akan mudur dari jadwal semula. (yos)

Berita Terkait


Jalur Ganda KAI Masih Terkendala

Balas Kricak Longsor Jalur KA Stasiun Kedunggalar Walikukun Ditutup

Sudah Dikerjakan, 2 Jalur Kalianak Masih Dibuka


Jelang Lebaran, Daop 7 Waspadai Titik Rawan Jalur KA

Meski Sudah Dibuka, Jalur KA di Porong Diawasi Ketat

Jalur KA Kargo Pelabuhan Tanjung Perak Tidak Dilengkapi Palang Pintu

Menpan RB: Jalur Kargo Juanda Harus Dibuka Hari Ini

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber