Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kurang Dari Enam Jam, Pelaku Pembunuhan Ditangkap
Kamis, 25-04-2019 | 17:45 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Pelaku pembunuhan pemilik bengkel di Jember, akhirnya ditangkap Polsek Patrang Jember. Pelaku ditangkap di sebuah angkutan kota setelah 6 jam kabur, pelaku mengaku cemburu istrinya dekat dengan korban.

Aparat Polsek Patrang Jember Jawa Timur menangkap Bambang (59) warga Baratan Patrang Jember, saat berada di atas angkutan kota.

Bambang mengaku nekad menghabisi nyawa Dadak Pratino, pemilik bengkel karena terbakar api cemburu, tersangka cemburu korban berpacaran dengan istri pelaku.

Pelaku kemudian mendatangi rumah korban akan menanyakan hubungan korban dan istri pelaku. Saat itulah, korban dan pelaku cekcok hingga terlibat perkelahian.

Pelaku yang sebelumnya menemukan pisau di mobil korban yang sedang diperbaiki, kemudian menyabetkan pisau tersebut ke tubuh korban. Duel tidak seimbang tersebut membuat korban bersimbah darah dan meregang nyawa.

Usai membunuh korban, tersangka langsung membuang pisau tersebut ke belakang rumah korban dan lalu kemudian kabur.

6 jam kemudian, tersangka tertangkap saat berada di dalam angkutan umum. Selama 6 jam tersebut, tersangka berpindah-pindah tempat dengan menggunakan sepeda motor. Namun perkembangan pelaku sudah dalam pantauan polisi.

Sementara itu, Jamilah, istri pelaku yang dituding berselingkuh dengan korban membantah dirinya selingkuhi korban. Menurut Jamila, tersangka selalu dibakar api cemburu setiap kali dirinya dekat dengan teman-teman tersangka.

AKBP Kusworo Wibowo, Kapolres Jember, mejelaskan, pencarian barang bukti berupa pisau sempat membuat polisi kesulitan. Pencarian barnag bukti tersebut hingga ke sungai dan pekarangan belakang rumah korban.

"Pencarian yang memakan waktu terseut kemudian ditemukan menyangkut ke sebuah pohon milik tetangga belakang korban," jelas AKBP Kusworo Wibowo.
 
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 340 KUHP Sub pasal 338 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup. (yos)

Berita Terkait


Kurang Dari Enam Jam, Pelaku Pembunuhan Ditangkap

Pemilik Bengkel di Jember Tewas Dengan Luka Tusuk di Dada dan Punggung


PMII Gelar Aksi Solidaritas Terbunuhnya Salim Kancil

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber