Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Terpidana DPO Korupsi P2SEM Ditangkap di Bangkalan
Kamis, 25-04-2019 | 11:27 wib
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Setelah buron atau masuk daftar pencarian orang, DPO, terpidana korupsi Mashuriyanto dalam kasus korupsi Dana Program Pemberdayaan Sosial Ekonomi Masyarakat atau P2SEM akhirnya berhasil ditangkap oleh Tim Kejaksaan Negeri Gresik.

Menurut Andri Dwi Subianto Kasi Pidsus Kejari Gresik, Mashuriyanto warga Burneh, ditangkap di sebuah SPBU di Bangkalan Kamis (25/4) dini hari tadi. Mashuriyanto bersama beberapa orang lainnya, melakukan kegiatan pendampingan masyarakat di wilayah Randuagung, Kebomas, Dan Osowilangon, Manyar, Kabupaten Gresik. Namun dana pendampingan P2SEM diselewengkan oleh Mashuriyanto.

Pada tahun 2008, Mashuriyanto diadili di Pengadilan Negeri Gresik dan divonis satu tahun penjara. Tapi tersangka banding ke Pengadilan Tinggi Jatim, kemudian divonis bebas. Jaksa penuntut umum kemudian mengajukan kasasi. Pada 14 juni 2014, Mahkamah Agung kemudian memvonis tersangka lebih berat dengan hukuman 4 tahun penjara dan denda Rp 200 juta.

Tim Intelijen yang dipimpin oleh Bayu Probo Sutopo, mendeteksi sejak mengetahui kalah di kasasi, berusaha menghilangkan jejak, dengan cara berpindah pindah tempat. Mulai Sampang, Surabaya dan  kembali ke Bangkalan. Saat ditangkap di SPBU, Mashuriyanto sedang mengendarai mobil dan memakai sarung. Mashuriyanto langsung dibawa ke Gresik, lalu dimasukkan rutan Cerme, untuk menjalani hukuman 4 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Mantan Kadispora Gresik Divonis 1 Tahun Penjara

Terpidana DPO Korupsi P2SEM Ditangkap di Bangkalan

Mantan Kadispora Gresik Dituntut 1 Tahun 4 Bulan Penjara

Disidang, Mantan Kadispora Gresik Menangis Takut Dipecat


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber