Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Caleg Terpilih Tidak Serahkan LPPDK Terancam Tidak Dilantik
Kamis, 25-04-2019 | 03:19 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Bawaslu Kabupaten Bondowoso menegaskan kepada para caleg terpilih dan partai untuk mempersiapkan LPPDK untuk dilaporkan kepada KPU. Jika laporan tersebut tidak terselesaikan, maka caleg terpilih terancam tidak bisa dilatik menjadi anggota legislatif.

Tahapan pemilu serentak 2019 telah sampai pada penghitungan tingkat kecamatan. Tentunya, para kontestan telah melakukan hitung cepat perolehan suaranya, sehingga hasil yang diperoleh sudah bisa menjadi acuan masuk atau tidak menjadi anggota legislatif periode 2019-2024.

Namun terpilihnya caleg tersebut dapat gagal, jika yang bersangkutan tidak menyerahkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) kepada komisi pemilihan umum setempat. Laporan ini berisi rincian dana untuk membiayai kampanye yang dilakukan.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Bashori, Komisioner Bawaslu Kabupaten Bondowoso Divisi Penyelesaian Sengketa. Pihaknya telah bersurat kepada Komisi Pemilihan Umum Bondowoso, agar memberi surat peringatan kepada partai politik peserta pemilu untuk segera melaporkan LPPDK sesuai aturan yang berlaku.

Atas surat tersebut, partai politik diberi waktu mulai tanggal 26 April hingga 1 Mei 2019 untuk menyelesaikan LPPDK. Bawaslu menegaskan, jika laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye tidak segera dilaporkan, maka secara otomatis caleg terpilih tidak bisa dilantik meski suara yang diperoleh mencukupi untuk menjadi anggota legislatif.(end)

Berita Terkait


Caleg Terpilih Tidak Serahkan LPPDK Terancam Tidak Dilantik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber