Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Mustofa, Wakil Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Probolinggo,
Setelah Sempat Hilang, Suara PKB di 3 TPS Muncul Kembali
Kamis, 25-04-2019 | 00:17 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Lembaga Pemenangan Pemilu LPP Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Probolinggo, berhasil menyelamatkan sekitar 40 suara dari 3 TPS di Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, setelah sebelumnya suara hilang.

Ditemukan 40 suara di TPS 7, 14 dan 21, desa kalibuntu. Untuk TPS 14 misalnya di form C1 salinan yang dipegang saksi tertulis 23 suara. Sedangkan di form C1 plano setelah dibuka menjadi 40 suara.

Untuk TPS 7 dari 53 menjadi 65 suara, dan TPS 21 form C1 salinan tertulis 21 suara menjadi 31 suara.

Menurut Mustofa, Wakil Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Probolinggo,  pihaknya mengoreksi statement Ketua KPU setempat yang menyatakan temuannya tidak ada implikasi. "Buktinya ternyata ada selisih," kata Mustofa.

Mustofa yakin, sekitar 70 persen TPS dari total sekitar 3.504 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo terdapat masalah perolehan suara.

Sementara itu Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Rifkohul Ibat menyebutkan, laporan Panwascam masing-masing saksi Parpol sudah menerima selisih suara, setelah menampilkan C1 plano hasil foto dari pengawas TPS."Memang disitu sudah terjadi beberapa perubahan-perubahan, terutama di salah satu partai politik, namun hal itu sudah dibenahi," kata Rifkohul Ibat.

Berdasarkan laporan anggota Panwascam, informasi selisih suara yang diterima Bawaslu hanya sekitar 10 suara. Selebihnya menurut Ibat, hanya ada kekeliruan soal penulisan jumlah saja.

Sampai saat ini Bawaslu belum mendapati adanya laporan masalah serupa di kecamatan lainnya terkait selisih perolehan suara. (pul)

Berita Terkait


Penghitungan Suara Ulang di Trenggalek Rampung, Suara PDIP Bertambah Namun Kursi Tetap

Penghitungan Suara Ulang di Trenggalek Diwarnai Protes Terkait Amplop Kertas Suara Sobek

KPU Surabaya Siap Gelar Penghitungan Ulang Pileg di 3 TPS

Setelah Sempat Hilang, Suara PKB di 3 TPS Muncul Kembali

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber