Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Berupaya Kabur, Residivis Pelaku Curanmor Ditembak Polisi
Rabu, 24-04-2019 | 15:38 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Timsus Macan Agung Resmob Polres Tulungagung, kembali meringkus seorang tersangka pelaku curanmor, yang selama ini meresahkan warga. Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki, karena berupaya kabur ketika hendak diamankan.

Sambil meringis menahan sakit, YP, tersangka pelaku tindak pencurian kendaraan bermotor, terpincang-pincang menuju ruang IGD Rumah Sakit Bhayangkara, Tulungagung, pada Selasa malam. Warga Kelurahan Karangwaru, Kecamatan, Kabupaten Tulungagung ini, terpaksa dihadiahi timah panas oleh Tim Resmob Polres Tulungagung, lantaran berupaya kabur saat hendak diamankan.

Berdasar catatan kepolisian, dalam beberapa bulan terakhir ini, tersangka sedikitnya telah melakukan pencurian motor sebanyak tiga kali di wilayah hukum Polres Tulungagung. Tersangka berhasil diringkus petugas, saat tengah nongkrong di warung kopi, di daerah Blitar. Karena berupaya kabur, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur, menembak kaki kanan tersangka, yang juga merupakan residivis ini.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menangkap ZA, warga Desa Jati Tengah, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar. ZA diduga menjadi penadah, motor hasil kejahatan tersangka YP. Dari tangan tersangka, petugas turut mengamankan barang bukti, tiga unit sepeda motor hasil curian.

Salah satu diantaranya adalah milik Khudori, warga Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru Tulungagung. "Motor korban dicuri oleh tersangka, saat diparkir di salah satu tempat kos, di Kelurahan Kampungdalem, Tulungagung," kata AKP Hendro Triwahyono, Kasatreskrim Polres Tulungagung.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka harus mendekam di sel tahanan Mapolres Tulungagung, guna proses hukum lebih lanjut. Masing-masing tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan, dan pasal 480 tentang penadahan barang hasil kejahatan.(end)

Berita Terkait


Polda Jatim Bekuk Komplotan Pelaku Curanmor Spesialis Daerah Pedesaan

Maling Motor Kos-Kosan Jalan Beringin Jaya, Terekam CCTV

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap, Satu Ditembak Polisi

Pelaku Curanmor Antar Kota Dibekuk Resmob Polres Banyuwangi


Melawan Polisi, Dua Pelaku Curanmor Antar Kota Didor

Curanmor Cukit Jendela Ditembak Polisi

Kapolres Lumajang Serahkan Motor Hasil Curanmor

Polisi Serahkan Motor Hasil Curian Alap-Alap Curanmor Kepada Korban

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber