Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sampai saat ini KPU mencatat terdapat belasan petugas pemilu lain yang terpaksa harus istirahat dan mengalami perawatan medis, pasca pelaksanaan pemilu 17 April lalu. Foto Bondan
Diduga Kelelahan, Petugas PPS Tulungagung Meninggal Dunia
Rabu, 24-04-2019 | 14:04 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Diduga kelelahan dan memiliki riwayat sakit jantung, seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, KPPS di Kabupaten Tulungagung meninggal dunia.

Suasana duka masih menyelimuti rumah Mahardika Agustina, di Desa Srikaton, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung. Mahardika merupakan salah seorang anggota KPPS di TPS 2. Mahardika Agustina diduga meninggal dunia akibat serangan jantung setelah mengalami kelelahan pasca proses rekapitulasi suara. Wanita berusia 22 tahun ini, meninggal dunia pada Senin malam dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sebelumnya Mahardika Agustina memang diketahui mempunyai riwayat penyakit jantung. Kondisi kelelahan membuat penyakit tersebut kambuh. Dalam proses penghitungan suara di TPS 2, Mahardika baru pulang ke rumah dini hari. Setelah itu Mahardika juga sempat terlibat dalam proses rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Menurut Mustofa Ketua KPU Tulungagung, sampai dengan saat ini pihaknya mencatat terdapat 14 petugas KPPS dan PPS yang jatuh sakit. Mereka rata-rata mengalami kelelahan dan kurang istirahat. "Dari 14 orang tersebut, hingga Selasa sore 8 orang diantaranya masih menjalani perawatan medis di sejumlah rumah sakit," kata Mustofa.

Sementara itu Indah Khoirun Nada petugas PPS yang sakit mengatakan, pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 memang banyak menghabiskan tenaga dan pikiran. Tidak sedikit para petugas yang terlibat, jatuh sakit dan meninggal dunia usai bertugas. (pul)

Berita Terkait


Santunan KPPS Sakit Masih Menunggu KPU RI

Santunan Sakit Belum Cair, Linmas KPPS Meninggal Dunia

Komnas Ham Investigasi Korban Meninggal di KPU

Ada 8 Petugas KPPS Meninggal Dunia, KPU Tulungagung Gelar Doa


Setelah 12 Hari Dirawat, Ketua KPPS Desa Kepuhrejo Meninggal Dunia

Prihatin Jumlah KPPS Meninggal Bertambah, Risma Sambangi Rumah Korban

Sandi Prabowo Jadi Ketua KPPS Viral di Medsos

Keluarga Almarhum Purwanto KPPS Desa Gunung Putri Terima Santunan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber