Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Kampung Literasi Ajak Masyarakat Gemar Membaca
Rabu, 24-04-2019 | 10:32 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Sebagai upaya mengajak masyarakat agar gemar, membaca dilakukan melalui berbagai cara. Salah satunya pembangunan kampung literasi, yang ada di Desa Tebel Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo.

Kampung literasi terletak di Desa Tebel RT 1 RW 1, dan sudah berdiri sejak 6 bulan terakhir. Di kampung literasi ini, pengunjung dimanjakan dengan berbagai bacaan ribuan buku dengan berbagai topik. Mulai dari buku dongeng untuk anak-anak hingga buku sastra serta berbagai bacaan buku agama.

Buku- buku tersebut tertata rapi disejumlah sudut  lingkungan RT yang disimpan dalam micro library, yang setiap saat bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Untuk membaca buku tersebut bisa secara gratis.

Arumi Bachsin, Isteri Wagub Jatim memberikan apresiasi terhadap warga di kampung ini. Lantaran semangat mereka yang besar untuk mendirikan kampung literasi. "Nantinya kampung ini akan menjadi pilot project di Jawa Timur agar bisa ditularkan di kampung-kampung lain," kata Arumi.

Selain pojok baca yang ada di sejumlah sudut lingkungan, nantinya di kampung ini juga akan dibangun gedung pusat IT dan literasi yang  bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. (pul)

Berita Terkait


Kampung Literasi Ajak Masyarakat Gemar Membaca

Membangun Generasi Bangsa Yang Cerdas Dengan Cara Gemar Membaca Sejak Dini


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber