Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Perolehan Suara PKS di Trenggalek Naik Dibanding Tahun 2014
Selasa, 23-04-2019 | 20:00 wib
Oleh : Simon, Mochammad Herlambang
Trenggalek pojokpitu.com, Pusat data dan informasi DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis perolehan suara di Kabupaten Trenggalek, meningkat hingga 9 persen dalam pemilu tahun 2019 kali ini. Hasil rekapitulasi sementara tersebut diperoleh dari data C 1 yang masuk hampir sekitar 98 persen.

Dari meningkatnya suara PKS sesuai rekapitulasi data yang masuk sementara, diprediksi kursi yang diperoleh pks naik menjadi 6 kursi, dibandingkan tahun 2014 lalu yang hanya mendapatkan 5 kursi.

Agus Wahyudi Ketua Pusdatin DPD PKS Trenggalek mengatakan, pada pemilu tahun 2019 ini, dari rekap data C 1 yang masuk hampir sekitar 98 persen. PKS mendapatkan suara sekitar 46.374 suara.

"Perolehan suara sementara tersebut naik sekitar 9 persen dibanding pemilu tahun 2014 dengan perolehan suara 42.444," kata Agus Wahyudi.

Naiknya suara pada perolehan sementara di Pileg tahun 2019 ini membuat PKS diprediksi akan mendapatkan 6 kursi, naik satu kursi dibanding perolehan suara di pileg tahun 2014 lalu yang mendapat 5 kursi.

Hasil dari perolehan suara dan kursi tersebut, melalui rekapitulasi sementara dari data C 1 yang masuk di pusdatin DPD PKS Trenggalek. Dengan perolehan sementara tersebut didasarkan pada perolehan suara pileg tahun 2019 dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil) di Trenggalek.

Sedangkan untuk perolehan suara sementara, Agus menjelaskan, di dapil 1 yang meliputi Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Pogalan, Dan Durenan, PKS mendapat 2 kursi dengan perolehan suara 18.742 suara.

Untuk Dapil 2 meliputi Kecamatan Gandusari, Kampak dan Watulimo, PKS mendapatkan 1 kursi dengan perolehansuara 6.534 suara. Sedangkan untuk dapil 3 meliputi Kecamatan Dongko, Munjungan, PKS mendapatkan 2 kursi perolehan suara 15.586. Aedangkan di Dapil 4 meliputi Kecamatan Karangan, Tugu, Suruh dan Pule, PKS mendapatkan 1 kursi dengan perolehan suara 5.512 suara.

Ditambahkan Agus, dari penambahan satu kursi tersebut, sesuai penghitungan sementara didapat dari dapil 3, sedangkan di dapil 1 suara pks mengalami kenaikan.

Jadi dari perhitungan sementara dari Pusdatin DPD PKS perolehan suara naik dan mendapatkan penambahan satu kursi di pileg tahun 2019.

Terimakasih diucapkan kepada seluruh masyarakat Trenggalek, atas kepercayaannya dan amanah yang diberikan kepada pks. Bahwa suara pks di tahun 2019 ini naik dibanding pemilu tahun 2014. Pihaknya akan terus berjuang demi amanah yang di berikan oleh masyarakat trenggalek kepada PKS. (yos)





Berita Terkait


Perolehan Suara PKS di Trenggalek Naik Dibanding Tahun 2014


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber