Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Diduga Razia Bocor, Petugas Hanya Menemukan Satu Wna Tiongkok Berdokumen Lengkap
Selasa, 23-04-2019 | 19:17 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Pasca pemilu, Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) mulai kembali mengintensifkan razia warga negara asing di Kota Surabaya. Namun razia ini diduga bocor, sehingga petugas hanya menemukan satu WNA asal negara Tiongkok.

Tim pora yang terdiri dari petugas gabungan, imigrasi, kepolisian, dan Pemkot Surabaya, mendatangi salah satu rumah di Kawasan Sukomanunggal Surabaya. Di rumah kawasan perumahan elit Sukomanunggal Jaya Lima ini, diduga terdapat WNA asal Tiongkok ilegal yang bekerja di Surabaya.

Joko Wiyono, Tim Pora, mengatakan, Namun sayang, saat petugas mendatangi rumah tersebut, hanya menemukan satu orang WNA dan saat dilakukan pendataan, ternyata WNA asal Tiongkok yang menetap di Surabaya sejak tahun 2018 memiliki dokumen lengkap.

Tidak mendapatkan buruan, tim pora kembali melanjutkan razia di salah satu rumah makan di ruko kawasan Sukomanunggal. Lagi-lagi petugas tidak menemukan WNA asal Tiongkok yang menjabat sebagai komisaris di rumah makan tersebut, lantaran sedang tidak berada di tempat.

Rencana petugas, akan kembali melakukan razia dalam waktu dekat untuk melakukan penindakan bagi WNA ilegal atau yang tidak melengkapi dokumen. (yos)


 









Berita Terkait


Diduga Razia Bocor, Petugas Hanya Menemukan Satu Wna Tiongkok Berdokumen Lengkap

Imigrasi Blitar Amankan WNA Ilegal Saat Main Bola Gala Desa

Divisi Imigrasi Akui Kesulitan Pantau WNA Ilegal

Antisipasi WNA Ilegal, Satpol PP Lakukan Yustisi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber