Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Minimalisir Drop Saat Rekapitulasi, Bawaslu Periksa Kesehatan Pengawas di Kecamatan
Selasa, 23-04-2019 | 19:00 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Bawaslu Kabupaten Bondowoso, mengirim tim kesehatan untuk memeriksa para pengawas pemilu yang saat ini rekapitulasi tingkat kecamatan. Langkah dilakukan guna memilimalisir jumlah petugas yang drop karena kelelahan di sejumlah kecamatan.

Proses rekapitulasi masih terus berjalan di tingkat kecamatan se Kabupaten Bondowoso, tahapan ini merupakan tahapan terberat penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu. Untuk jajaran Bawaslu secara nasional, 160 pengawas harus menjalani rawat inap, 273 jalani rawat jalan, bahkan 33 meninggal dunia saat tugas.

Menurut Ridwantoro, Komisioner Bawaslu Divisi SDM dan Organisasi, hingga hari ini sudah ada 15 orang pengawas, baik Panwascam, Panwas desa, hingga PPTPS, sudah dilarikan ke puskesmas untuk menjalani perawatan karena sakit lantaran terlalu lelah.

Meminimalisir hal tersebut, pihak Bawaslu Kabupaten Bondowoso mengirimkan sejumlah dokter ke kecamatan-kecamatan untuk melakukan pemeriksaan kepada para petugas.

Kedatangan tim medis ini disambut antusias, baik pengawas maupun penyelenggara yang sedang rekapitulasi, secara bergantian memeriksakan kesehatannya. Bawaslu juga membagikan vitamin untuk menjaga stamina saat bertugas.

Seorang pengawas kecamatan kota bondowoso, Andaryani mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas kehadiran dokter ke kecamatan.

"Karena sejak dua hari lalu sudah merasa pusing karena waktu istirahat sangat kurang. Setiap harinya, rata-rata rekapitulasi berlangsung dari pagi hingga dini hari," kata Anfaryani.

Bebrapa kecamatan yang jumlah TPS-nya sangat banyak, diperkirakan proses rekapitulasi masih akan berjalan hingga Kamis pagi. (yos)





Berita Terkait


Minimalisir Drop Saat Rekapitulasi, Bawaslu Periksa Kesehatan Pengawas di Kecamatan

KPU Gandeng Dinkes Cek Kesehatan Penyelenggara Pemilu

Dinkes Lakukan Cek Kesehatan Bagi PPK Dan PPS

Agar Anggota PPS dan PPK Tidak Lelah, Polres Pasuruan Booking Tukang Pijat


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber