Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tidak Ikuti Mekanisme Partai, Caleg DPR RI Dilaporkan Ke DPP
Selasa, 23-04-2019 | 18:52 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Caleg DPR RI Partai Golkar Abraham Sridjaja, yang ikut dalam gabungan ketua-ketua partai di Surabaya yang menuntut penghitungan ulang, dilaporkan ke DPP Partai Golkar dikarenakan tidak mengikuti mekanisme partai. Secara aturan jika terdapat perselisihan hasil Pileg, harusnya diselesaikan secara musyawarah di internal partai.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krisna, menyampaikan, bergabungnya caleg DPR RI partai golkar bahkan hingga membubuhkan tanda tangan pada surat tuntutan ke Bawaslu yang itu ditandatangani ketua-ketua partai, sedangkan dia hanya caleg partai golkar, yang berasal dari sayap partai sudah menyalahi mekanisme partai dan itu sama dengan mencoreng partai.

Politisi yang juga bendahara DPD Partai Golkar Surabaya ini mengatakan, selama berdirinya partai golkar, baru kali ini terjadi seorang caleg yang bukan struktur partai, melainkan hanya dari sayap partai bergerak tanpa mengikuti mekanisme partai.

"Padahal seluruh struktur maupun kader harus mematuhi mekanisme partai, mirisnya lagi Abraham Sridjaja bergerak tanpa koordinasi dengan partai," kata Ayu.

Ayu menegaskan, Bapillu DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan aturan terkait penyelesaian sengketa perolehan suara caleg untuk diselesaikan secara musyawarah di internal partai golkar, jika tidak memungkinkan diselesaikan secara musyawarah maka diselesaikan melalui mahkamah partai golkar.

Aturan tersebut sudah diketahui semua caleg, jadi tidak seharusnya Abraham melibatkan partai luar, dari kejadian itu DPD partai golkar surabaya sudah melaporkan ke DPD Partai Golkar Jatim dan kini telah ditindaklanjuti ke DPP partai golkar.

Ayu menambahkan, jika Abraham takut kalah, harusnya tidak seperti itu, namanya pertandingan ada menang ada kalah, bukan malah gegabah.

"Apalagi Abraham munculnya baru dan tidak pernah merasakan jatuh-bangunnya partai, bukan malah bertindak yang menjatuhkan, mengakibatkan tidak ada simpati seluruh pengurus kepada Abraham," imbuh Ayu. (yos)




Berita Terkait


Andi Budi Sukses Gelar Bukber Golkar bersama Presiden RI Jokowi

Tidak Ikuti Mekanisme Partai, Caleg DPR RI Dilaporkan Ke DPP

Kuota Perempuan Partai Golkar Mencukupi 42 persen

Partai Golkar Minta Khofifah-Emil Satukan Seluruh Elemen Jatim


KPUD Situbondo Terima Berkas Bakal Caleg Dari Partai Golkar dan PKB

Partai Golkar Minta Khofifah-Emil Satukan Seluruh Elemen Jatim

Partai Golkar Minta Terus Kawal Kemenangan khofifah-emil

Pastikan Kader Bergerak, Partai Golkar Audit Organisasi Hingga Tingkat Bawah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber