Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Dinyatakan Bersalah, Ahmad Dhani Dituntut 1,5 Tahun Penjara
Selasa, 23-04-2019 | 18:40 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Setelah tertunda dua minggu, sidang dengan agenda pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo, akhirnya digelar di ruang cakra Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (23/4) siang. Tiga jaksa penuntut umum, dari kejati jatim, Rachmat Hari Basuki, Winarko dan Nur Rachman bergantian membacakan tuntutan.

Dalam surat tuntutan, ketiga jaksa menyatakan terdakwa Ahmad Dhani terbukti melakukan perbuatan melawan hukum dengan mendistribusikan dokuman bermuatan penghinaan.

Perbuatan musisi asal Aurabaya ini jelas melanggar pasal 45 ayat 3 juncto pasal 27 ayat 5 UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan uu nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. 

Jaksa menilai tidak ada alasan pembenar yang dapat menghapus atau membenarkan perbuatan Ahmad Dhani. Selain itu, tidak ada penyesalan rasa bersalah pada diri terdakwa menjadi pertimbangan yang memberatkan.

Atas pertimbangan tersebut, jaksa meminta majelis hakim menghukum terdakwa Ahmad Dhani dengan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara.

Atas tuntutan ini, Ahmad Dhani langsung mengajukan pembelaan atau pledoi. Majelis Hakim yang diketuai R. Anton Widyopriono memberi waktu terdakwa membacakan nota pembelaannya pada 7 Mei mendatang.

Usai sidang, penasehat hukum ahmad dhani merasa heran dengan tingginya tuntutan jaksa, karena hampir seluruh saksi mencabut keterangannya di bap.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani menjadi terdakwa dalam kasus pencemaran nama baik setelah dirinya dilaporkan oleh koalisi elemen bela NKRI ke Polda Jatim atas video vlog yang dibuat di hotel majapahit surabaya pada akhir agustus 2018.

Dalam vlog yang dibuat, Ahmad Dhani melontarkan kata-kata tidak pantas (idiot) yang ditujukan kepada para pendemo yang melakukan penghadangan di depan hotel. (yos)

Berita Terkait


Ahmad Dhani Tiba di Rutan Cipinang Jakarta Timur

Ahmad Dhani Dipindahkan Dari Rutan Medaeng ke Lapas Cipinang

Ahmad Dhani Sedih Tak Bisa Lebaran Bersama Keluarga

Jaksa Tolak Pledoi Ahmad Dhani dan Tetap Pada Tuntutan


Ahmad Dhani Sedih Tak Bisa Lebaran Bersama Keluarga

Jaksa Tolak Pledoi Ahmad Dhani dan Tetap Pada Tuntutan

Ahmad Dhani Dipastikan Tidak Lolos Ke Parlemen

Dituntut 1 Tahun 6 Bulan, Ahmad Dhani Bacakan Pledoi Minta Dibebaskan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber