Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Polda Lacak Penyebar Video Hoax Kerusuhan Sampang
Selasa, 23-04-2019 | 18:28 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Masyarakat sempat heboh dengan unggahan video di media sosial tentang kerusuhan Sampang Madura, pasca pemilu. Video berdurasi 2 menit 8 detik yang terunggah ini, merupakan kejadian sebelum penghitungan suara ulang pemilihan bupati sampang 2018, bukan pemilu tahun 2019.

Video yang diunggah di meduia sosial facebook ini menunjukkan adanya kerusuhan di KPU Sampang. Dalam video ini, ratusan warga tampak merangsek dan melakukan pelemparan batu terhadap barikade polisi.
 
Dengan unggahan vido ini, masyarakat pun sempat heboh pasca pemilu 2019. Menanggapi hal itu, Polda Jatim melalui Kabid Humas, Kombes Pol Frans Barung Mangera, menyatakan bahwa video teersebut adalah hoax.
 
Video kerusuhan yang terjadi di kantor KPU Sampang, Madura tersebut, bukanlah pemilu tahun 2019. Melainkan kejadian unjuk rasa massa pendukung sebelum pelaksanaan penghitungan suara ulang, pemilihan bupati sampang, tahun 2018.
 
"Meski penggunggah video hoax ini telah menghapus video yang meresahkan tersebut, namun Polda Jatim tetap mencari dan akan menangkap pelaku melalui rekam digitalnya," kata Kombes Pol Frans Barung Mangera.
 
Barung menghimbau agar masyarakat lebih dewasa dalam bermedia sosial, agar tidak mudah membagikan informasi hoax yang justru menimbulkan kegaduhan masyarakat. (yos)

Berita Terkait


Polda Lacak Penyebar Video Hoax Kerusuhan Sampang


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber