Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Sidang Putusan Pembunuh Ibu Mertua Divonis 20 Tahun
Selasa, 23-04-2019 | 17:29 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Kasus pembunuhan yang dilakukan oleh menantu terhadap ibu mertuanya di Nganjuk, masuk pada sidang putusan di Pengadilan Negeri Nganjuk. Pelaku divonis maksimal 20 tahun penjara oleh majelis hakim.

Sementara kuasa jukum terdakwa mengaku, keberatan karena hakim tidak mempertimbangkan hal hal yang merigankan yang diajukan oleh kuasa hukum.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Nganjuk, yang diketuai Irwan Efendi, akhirnya memutus 20 tahun penjara terhadap Sudarsono, terdakwa kasus pembunuhan terhadap ibu mertuanya sendiri yang terjadi pada akhir tahun lalu.

Menurut Hakim, Irwan Efendi, terdakwa melakukan pembunuhan berencana, sehingga dikenakan pasal 340 KUHP dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara atau hukuman mati.

Sementara Prayogo Laksono, Kuasa Hukum Terdakwa, mengaku keberatan dengan putusan hakim yang menjatuhkan vonis maksimal, sebab sejumlah fakta meringankan terdakwa yang diberikan oleh kuasa hukum sama sekali tidak di pakai oleh hakim.

Hal yang meringankan menurutnya, terdakawa melakukan pembunuhan karena ada pemicunya, yaitu pertengkaran dengan istrinya dan bukan karena dorongan pribadinya, serta adanya rasa penyesalan.

"Kita berencana akan melakukan upaya banding demi mencari rasa keadilan terhadap kliennya," kata Prayogo lasksono.

Sementara Amin, salah satu keluarga korban, mengaku putusan hakim sudah sesuai dengan harapan pihak keluarga korban, meski hakim tidak menjatuhkan hukuman mati sesuai harapan keluarga korban.

Sebelumnya terdakwa nekat menghabisi nyawa ibu mertuanya karena korban selalu menutup nutupi keberadaan istrinya, dan pelaku dibakar rasa cemburu kepada orang lain. Hingga korban di pukul dengan palu dan tewas seketika. (yos)

Berita Terkait


Sidang Putusan Pembunuh Ibu Mertua Divonis 20 Tahun

Cekcok dengan Istri, Menantu Bunuh Mertua


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber