Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Rumah Pasangan Lansia Ludes Terbakar
Selasa, 23-04-2019 | 16:30 wib
Oleh : Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Nasip pilu menimpa pasangan suami istri yang sudah berumur 80 tahun, warga Dusun Klisat Desa Tambakrejo. Rumah satu satunya yang dijadikan tempat berteduh terbakar hebat Senin (22/4) malam. Tidak ada harta benda yang tersisa kecuali pakaian yang di kenakan. Kateman, sang pemilik rumah juga mengalami luka bakar di bagian lengan kanan.

Kateman kakek 70 tahun menceritakan detik-detik, ia nyaris kehilangan nyawa, meski luka bakar menyengat di bagian lengan kanannya, namun warga Dusun Weru Desa Tambakrejo Kecamatan Pacitan ini mencoba untuk tetap tabah.

Kateman hanya bisa memandangi rumahnya, yang rata dengan tanah, akibat terbakar sekitar pukul setengah 9 senin malam. Bahkan, asap putih sisa kebakaran masih mengepul di sela puing bangunan yang menjadi abu.

Tidak ada harta benda yang tersisa, kecuali pakaian yang melekat di tubuh kakek tua tersebut. Sang istri, Katin 65 tahun, kini masih trauma dan mengungsi ke rumah tetangga.
Sebab kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanan itu, diduga berasal dari konsleting arus listrik. Awalnya, Kateman dan istrinya yang tengah tertidur  mendengar suara mencurigakan dari bagian ruang rumahnya.

Usai dilihat, ternyata api sudah menjalar dan membakar bangunan rumah berbahan kayu dan bambu itu. Kateman dan istrinya sempat berusaha menyelamatkan barang berharga, namun naas, dirinya tertimpa atap rumah yang membara terbakar api.

Juli, ketua RT, mengatakan, lokasi rumah yang jauh dari tetangga sekitar, membuat teriakan penghuni rumah tak terdengar oleh warga.

"Meskipun akhirnya warga berdatangan, mereka tak bisa berbuat banyak lantaran api sudah membakar seluruh bagian rumah," kata Juli.

Usai kejadian tersebut, beragam bantuan dari donatur mulai berdatangan. Warga setempatpun berencana untuk membangunkan hunian baru, bagi pasangan lansia ini. (yos)

Berita Terkait


Korsleting Listrik, Rumah Pedagang Pasar Legi Terbakar

Dua Rumah di Surabaya Dilalap Si Jago Merah

Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah Warga Terbakar

Rumah Pasangan Lansia Ludes Terbakar


Rumah Terbakar, 3 Siswa Ini Kehilangan Peralatan Sekolah

Lupa Mematikan Tungku Dari Kayu, Tiga Rumah Terbakar

Satu Rumah Terbakar, Penghuni Alami Luka Bakar

Ada Ledakan Saat Pabrik Kerupuk dan 2 Rumah Terbakar di Pasuruan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber