Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Mr D mengkolaborasikan sketsanya dengan teknologi snap card, sehingga gambar yang dilihat menjadi video animasi. Foto Aris Rahmatullah
Cantik, Pameran Sketsa Berpadu Dengan Teknologi
Selasa, 23-04-2019 | 13:18 wib
Oleh : Nova Sari
Surabaya pojokpitu.com, Pameran lukisan sketsa, biasanya berupa gambar dua dimensi yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Namun beda dengan seniman nyentrik Mr D alias Doddy Hernanto.

Ada 24 sketsa gambar di atas kertas hitam yang terpajang rapi di galeri seni di kawasan Tegalsari Surabaya. Gambar yang dipajang, berupa goresan sketsa Mr D. Sketsa berupa aneka macam gambar. Ada gambar gadis bali, robot, gambar diri, Presiden Sukarno, gajah dan lain sebagainya.

Untuk pembeda dari pameran yang sejenis, Mr D, mengkolaborasikan dengan teknologi IT. Mr D, menggandeng snap card, untuk bisa menikmati hasil sketsanya. Dengan menggunakan telepon genggam, dan program yang sudah ada dalam snap card, dari sketsa akan muncul video animasi.

"Berharap pengunjung tidak sekedar menikmati sketsa gambar hitam putih, namun bisa menangkap tujuan dari gambar tersebut dari bantuan animasi yang diciptakannya," kata Mr D.

Untuk pembuatan animasi, dan gambar sket, Mr D butuh waktu tak lama. Tergantung kondisi dan mood saat pembuatan. Animasinya pun sebagian besar dibuatnya menggunakan aplikasi yang ada di telepon genggam.

Dari pameran lukisan sketsanya, yang bertema white on black, yang dikolaborasikan dengan teknologi, Mr D berharap bisa memperkaya dunia seni di Indonesia. (pul)

Berita Terkait


Banjir Bonus Selama Pameran GIIAS 2019

Pameran Barang Bersejarah Menarik Perhatian Warga Nganjuk

Cantik, Pameran Sketsa Berpadu Dengan Teknologi

Ingat Kampung Halaman Dalam Sebuah Bingkai Foto


Ribuan Buku Dipamerkan di Pameran Buku JP Book

Pameran Karya Pers Dibuka Menkominfo Rudiantara

Pameran Pembangunan Sedot Ribuan Pengunjung

Gelar Pameran, Walikota Berharap Kota Batu Jadi Sentra Anggrek Indonesia

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber