Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Saat Musim kemarau, BPBD Kabupaten Malang Siapkan Kendaraan Tangki
Selasa, 23-04-2019 | 11:36 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Wilayah Malang sudah mulai jarang diguyur hujan. Untuk mengantisipasi dampak kekeringan yang selalu melanda setiap tahunnya, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang menyiapkan beberapa kendaraan tangki.

Sebab saat dilanda kekeringan akibat musim kemarau, selalu berdampak sulitnya air bersih dibeberapa kecamatan. Keterbatasan kendaraan tangki yang dimiliki BPBD, terpaksa harus menggandeng beberapa instansi terkait. Seperti PDAM dan Dinas Cipta Karya yang memiliki kendaraan tangki guna diperuntukkan droping air bersih.

Menurut Bambang Istiawan, Kepala Bpbd Kabupaten Malang, setiap tahunnya saat musim kemarau, ada beberapa kecamatan terdampak. Meliputi, Kecamatan Jabung, Singosari, Donomulyo, Kalipare, Sumbermanjing Wetan, Lawang, Sumberpucung dengan 9 desa terdampak.

"Hingga saat ini, kami memiliki 3 kendaraan tangki yang siap dipergunakan untuk droping, yang juga didukung PDAM dan cipta karya serta instansi pemilik kendaraan tangki lainnya," kata Bambang Istiawan.

Bahkan, pihak BPBD akan terus memantau wilayah lain yang mengalami kekeringan saat musim kemarau melanda, dan akan mengoptimalkan dalam droping air bersih.

Untuk datangnya musim kemarau yang belum diketahui pasti, pihak BPBD bisa melihat dari datangnya turun hujan. (pul)



Berita Terkait


Saat Musim kemarau, BPBD Kabupaten Malang Siapkan Kendaraan Tangki


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber