Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Diterpa Badai Cedera, Persebaya Surabaya Dalam Kondisi Darurat
Selasa, 23-04-2019 | 08:20 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Persebaya Surabaya akan tampil apa adanya saat menghadapi Madura United di babak 8 Besar Piala Indonesia, pada Kamis 25 April Mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hal itu disebabkan karena tim kebanggaan kota pahlawan ini kehilangan 5 pemainya yang diterpa cidera dan masih ada di kampung halamanaya. 4 pemin yang cedera itu adalah Hansamu Yama, Ruben Karel Sanadi, Oktavianus Fernando, Manuchekhr Zdalilov. Sementara striker andalan tim berjuluk Bajol Ijo, Amido Baldo masih berada di negara aslinya.

Absenya 5 punggawa bajol ijo ini, membuat pelatih Djajang Nurdjaman harus memeras otak, karena kelima pemain tersebut menjadi kekuatan Persebaya Surabaya selama ini. Setidaknya, pelatih asal Majalengka, Jawa Barat ini harus merotasi pemainya termasuk diposisi defender yang ditinggalkan Hansamu Yama dan Ruben Sanadi.

Diposisi belakang, Djajang hanya mempunyai empat pemain lain, yakni M. Syarifudin, Andri Muladi, Rahmat Ryan Irianto dan Novan Setya Sasongko. Meski pemain tersebut sudah teruji dibeberapa pertandingan, tapi Djajang masih belum memutuskan siapa yang bakal dipasang saat menjamu Madura United.

Menurut Djajang Nurdjaman, ia masih membutuhkan waktu agar tidak salah memilih, tapi ia tak terlalu khawatir karena pemain yang dipersiapkan memiliki pengalaman yang cukup.

Sementara di posisi tengah, Djajang juga tidak berpikir terlalu dalam, karena Damian Lizio masih dapat dimainkan dan bisa ditandemkan dengan Misbakhus Sholikin atau M. Hidayat atau Abu Rizal Maulana.

Untuk posisi depan yang biasa ditempati Oktafianus Fernando dan Manu Zdalilov, Persebaya masih memiliki Irfan Jaya dan Osvaldo Ardiles Hay. Sedangkan posisi Manu Zdalilov, Djajang masih melihat perkembangan Alwi Slamet dan Elisna Basna.

"Saya tidak meragukan kemampuan semua pemain Persebaya, tinggal siapa yang paling siap yang akan dimainkan ketika menghadapi Madura United," jelas Djajang Nurdjaman. (yos)

Berita Terkait


Pemkot Surabaya Renovasi Wisma Karanggayam

Persebaya Siap Sapu Bersih 3 Kemenangan di Kandang Sendiri

Legenda Persebaya Meninggal Karena Sakit Jantung

DPRD : Penyegelan Mess Persebaya Menunjukan Arogansi Pemkot


Diterpa Badai Cedera, Persebaya Surabaya Dalam Kondisi Darurat

Maaf Persebaya Belum Respon Tawaran Pemain Asing

Lawan Persebaya Menjadi Taruhan Nama Besar Madura United

Persebaya Belum Lengkapi Pemain Dibawah Usia 23 Tahun

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber